Serapan Anggaran Pemkab Muaro Jambi Mendekati Angka 90 Persen

61alias muaro jambi
61alias muaro jambi

Muaro Jambi, jambiseru.com – Serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi tahun 2023 sudah mendekati angka 90 persen.

Berdasarkan data yang dilansir dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Muaro Jambi, per tanggal 8 Desember 2023 realisasi anggaran Pemkab Muaro Jambi sudah berada diatas 80 persen.

Kepala BPKAD Kabupaten Muaro Jambi, Alias mengatakan, serapan anggaran di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi sudah berada diatas 80 persen.

Bacaan Lainnya

Kata dia, total serapan anggaran Pemkab Muaro Jambi tahun 2023 sudah hampir mendekati angka 90 persen dari pagu anggaran sekitar Rp 1,47 triliun.

“Realisasi anggaran di Kabupaten Muaro Jambi tahun 2023 sampai dengan posisi per Jumat kemarin sudah mendekati angka 90 persen,” kata Alias, Rabu (12/12/2023).

Alias pun meminta kepada masing-masing OPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi agar segera memanfaatkan waktu yang ada. Agar target serapan anggaran di masing-masing OPD bisa tercapai.

Ditambahkan Alias, batas waktu pencairan akan berakhir pada tanggal 20 Desember tahun 2023. Ia berharap, serapan anggaran di Muaro Jambi bisa mencapai sekitar angka 98 Persen, seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

“Semoga dengan beberapa hari kedepan bisa memaksakan kawan-kawan dengan memanfaatkan waktu yang ada. Sehingga dengan progres antara realisasi kegiatan dengan fisik dan keuangan bisa seiring sejalan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan oleh masing-masing OPD,” tutupnya.(uda)

Pos terkait