Didemo Puluhan Mahasiswa, Ketua DPRD Merangin : Harga BBM Penentunya Minyak Dunia

Didemo Puluhan Mahasiswa,
Didemo Puluhan Mahasiswa, Ketua DPRD Merangin : Harga BBM Penentunya Minyak Dunia

Jambi Seru – Puluhan Mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Merangin (AMM) melakukan aksi demontrasi di depan gedung DPRD Merangin, Senin (11/4/2022) sekitar pukul 14.00 Wib.

Baca juga: Harga Sawit Hari Ini

Puluhan Mahasiswa tersebut menyampaikan tuntutannya, yakni terkait naiknya harga dan langkanya Bahan Bakar Minyak (BBM), Minyak goreng, naiknya Pajak Pertambahan Nilai (PPN) I persen dan menolak perpanjangan jabatan Presiden tiga periode.

Bacaan Lainnya

Mahasiswa meminta DPRD Merangin berperan untuk menyelesaikan naik dan langkanya BBM khususnya di Merangin, karena dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat.

“Kami sebagai mahasiswa merasa miris sekali, karena ini dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Andika Saputra salah satu pendemo.

Selain itu, Mahasiswa juga meminta Dewan Merangin turut menyelesaikan mahalnya minyak goreng, dan meminta wakil rakyat itu membuat pernyataan, menolak jabatan presiden tiga periode.

Aksi demontrasi oleh AMM itu ditemui langsung Ketua DPRD Merangin, Herman Efendi didampingi Wakil Ketua I, Zaidan Ismail dan Anggota DPRD Merangin, Hasren Purja Sakti serta Kapolres Merangin, AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata.

Ketua DPRD, Herman Efendi mengatakan bahwa, untuk BBM Indonesia menyesuaikan dengan harga minyak dunia, jika sudah stabil maka harga BBM akan stabil kembali.

Pos terkait