Ini Jadwal Operasi Pasar di Merangin, Minyak Goreng Rp 14 Ribu Per Kilo

Jadwal Operasi Pasar di Merangin, Minyak Goreng Rp 14 Ribu Per Kilo

Jambi Seru – Menindaklanjuti mahal dan langkanya minyak goreng di Merangin, Pemerintah Kabupaten Merangin beserta Bulog Cabang Sarko (Sarolangun Bangko) akan menggelar Operasi Pasar (OP).

Keputusan Operasi Pasar ini berdasarkan hasil pertemuan rapat koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di ruang Asisten II Setda Merangin, Senin (21/2/2022)

Dikatakan Kepala Cabang Bulog Sarko, Bahtera Pinem, usai rapat koordinasi pihaknya sudah menyiapkan 5000 liter stok minyak untuk persiapan operasi pasar, nantinya akan dibagi untuk dua Kabupaten.

Bacaan Lainnya

“Stok minyak goreng di gudang Bulog Sarko 5000 liter, untuk operasi pasar di Merangin 3000 liter dan operasi pasar di Sarolangun 2000 liter,”kata Bahtera.

Terkait kelangkaan minyak goreng di Bangko beberapa hari lalu, Bahtera mengatakan, bahwa pihaknya sedang melaksanakan pemenuhan stok terlebih dahulu agar harga bisa turun sesuai harga yang ditetapkan pemerintah.

“Kita akan melakukan percepatan, agar harga minyak goreng turun dan stabil dengan harga Rp 14 ribu rupiah per kilo,”imbuhnya.

Pos terkait