Dukcapil Batanghari Ajak Pemerintah Desa Tingkatkan Pelayanan

Dukcapil Batanghari Ajak Pemerintah Desa
Dukcapil Batanghari rapat koordinasi bersama seluruh Kepala Seksi Pemerintahan dan Kelurahan seluruh Kabupaten Batanghari. Foto: Rizki/Jambiseru.com

-

BACA BERITA SERU LAIN DI JAMBISERUCOM

Jambiseru.com – Demi meningkatkan pelayanan dan kualitas administrasi kependudukan di tingkat desa, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Batanghari melakukan rapat koordinasi bersama seluruh Kepala Seksi Pemerintahan dan Kelurahan seluruh Kabupaten Batanghari.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Batanghari Ade Febriandi mengatakan, rakor ini selain agenda rutin juga membahas program di Tahun 2022 yang nantinya akan ada proses pelayanan administrasi kependudukan tingkat desa.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Gembleng SDM Kader: DPD PDI Perjuangan Jambi Gelar PKM

“Nantinya kita yang akan melakukan progres tersebut. Sehingga masyarakat desa lebih mudah untuk melakukan pencetakan akta kelahiran dan kartu keluarga langsung di desa masyarakat setempat,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Batanghari, Ade Febriandi, Jum’at (26/11/2021).

Disebutkan Ade, demi melancarkan kegiatan tersebut pihaknya sudah mengkoordinasikan hal tersebut dengan kementerian serta dinas yang berkaitan dengan masyarakat desa, serta dengan dinas Kominfo sehingga kegiatan ini dapat terintegrasi ke desa-desa.

“Nantinya masyarakat tidak perlu lagi memiliki dokumen, cukup dengan kertas HVS sebagai ganti dokumen, sepeti kartu keluarga dan akta kelahiran,” ujarnya.

Pos terkait

---

Video Restoran Masakan Jepang Sushimaru - Kuliner Jambi Seru

Video Jalanan Kersik Tuo Kerinci - Journey Travel Jambi Seru

Ads

Video Praktek Dokter - Health Jambi Seru

Konser BTS - Jambi Seru

Kecelakaan Hari Ini - Jambi Seru

Harga Emas Jambi - Bisnis Jambi Seru

Gubernur Jambi Al Haris Kunjungan - Berita Jambi Seru

Gubernur Cup - Bola Jambi Seru

Ulasan Film Layangan Putus - Jambi Seru