Al Haris Harap HPMJ Tingkatkan Peran dalam Pembangunan Jambi

Al Haris Harap HPMJ Tingkatkan Peran
Gubernur Jambi, Al Haris.Foto: Doni/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Gubernur Jambi, Al Haris mengharapkan Himpunan Perempuan Melayu Jambi (HPMJ) lebih menunjukkan dan meningkatkan peran dalam upaya membangun Provinsi Jambi.

Disampaikan Al Haris saat peringatan Hari Ulang Tahun HPMJ ke-9 tahun 2021. Acara berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (11/12/2021).

Baca Juga : Gubernur Al Haris : Jambi Sukses Selenggarakan PWN

Bacaan Lainnya

Hut HPMJ kali ini mengangkat tema “Mari Tingkatkan Peran Perempuan Melayu Jambi dalam Mewujudkan Pembangunan Daerah Menuju Jambi Mantap 2024”.

“HPMJ ini sudah berusia 9 tahun, ini sangat luar biasa dan anggotanya semakin bertambah. Anggota HPMJ ini tidak memandang suku dari manapun, ketika sudah menjadi warga Jambi berarti dia juga sudah menjadi perempuan Melayu Provinsi Jambi. Oleh karena itu HPMJ ini sudah hadir di sektor-sektor pemerintah Provinsi Jambi, tentu kita ingin bersinergi bersama-sama dan banyak hal yang bisa lakukan untuk kerjasama, terutama pada bidang UMKM,” kata Al Haris.

Dikatakan Al Haris, dalam program Dumisake, dalam pilar Jambi Tangguh dan pilar Jambi Responsif, Pemerintah Provinsi Jambi memberikan bantuan modal kerja bagi UMKM/Industri rumah tangga dan bantuan bagi kaum perempuan adat, serta bantuan operasional.

“Selain itu, salah satu prioritas pembangunan, kita telah menetapkan peningkatan kesejahteraan gender. Saat ini keberadaan Komda Lansia sudah tidak ada lagi, oleh karena itu kedepannya kita akan membentuk UPTD Lansia, karena kondisi lansia yang saat ini ada di Jambi berjumlah lebih kurang 26 ribu orang dalam kondisi pikun. Kedepannya kita telah menyiapkan Program Kampung Pendidikan Lansia yang akan kita bangun di lahan milik Pemerintah Provinsi Jambi di Seberang Kota Jambi,” tutup Al Haris.

Pos terkait