Video Klarifikasi M Nuh soal Lelang Motor Presiden Beredar, Ini Ekslusif Pengakuannya

  • Whatsapp
Kartu tanda pengenal M.Nuh. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Kartu tanda pengenal M.Nuh. Foto: Yogi/Jambiseru.com

Video Klarifikasi M Nuh soal Lelang Motor Presiden Beredar, Ini Ekslusif Pengakuannya

JAMBISERU.COM – Muhammad Nuh (46) warga Kampung Manggis, Kelurahan Kenali Asam, Kota Jambi angkat bicara, soal memenangkan lelang motor listrik Presiden RI Joko Widodo. Video klarifikasinya yang tayang di salah satu channel youtube beredar.

Bacaan Lainnya

Kepada Biru (Jambiseru.com), Minggu (24/5/2020) di kediamannya, M Nuh secara ekslusif mengaku tidak mengetahui kalau acara tersebut merupakan acara pelelangan motor.

“Saya kira acara itu acara kuis, yang mendapatkan hadiah,” kata M Nuh yang berpakaian baju kokoh panjang berwarna putih itu.

Dikatakan M Nuh, ia masuk ke dalam acara tersebut ketika dipertengahan acara. Lalu, ia pun mencoba menelepon nomor yang tercantum di acara itu.

“Awalnya saya mau nonton TV. Kira saya acara itu kuis, ya saya coba telepon ke semua nomor yang tercantum itu. Nah, pas di nomor telepon terakhir, baru lah masuk,” ujar M Nuh di dalam rumah sederhana berukuran sekitar 4×5 meter itu.

Ketika nomor masuk dan diangkat oleh panitia lelang, tiba-tiba ia disuruh menentukan harga. Saat itu juga, M Nuh langsung menyebutkan harganya.

“Mereka bilang, harga berapa pak, saya jawab, kalau tidak salah harga saya jawab pertama kurang lebih Rp 1 miliar. Tak lama saya menjawab, telepon itu langsung putus. Ternyata pulsa saya habis. Setelah itu letakkan lah Hp saya di atas kasur. Karena kalau mau beli pulsa lagi, saya pikir tidak bakal bisa tembus lagi masuk ke acara itu,” jelasnya.

Berselangnya waktu, Hp M Nuh pun kembali berdering, M Nuh mendapatkan telepon dari panitia tersebut.

“Waktu itu langsung saya angkat lah, panitia langsung sebut harga kisaran sebesar Rp 2 miliar, mereka meminta saya naiki harganya, saya kira itu kuis, ya saya naikilah harganya,” imbuhnya yang ditemani isterinya.

“Dan angka terakhir yang saya ajukan sebesar Rp 2,55 M,” tambahnya.

Di saat itu juga, panitia langsung menyebutkan kalau dirinya memenangkan yang dianggapnya kuis tersebut.

“Tidak lama itu, telepon saya langsung dimatikan. Setelah Hp dimatikan, isteri saya menepuk paha saya, dan mengatakan kalau saya ini bukan menang kuis, melainkan acara lelang. Seketika saya terkejut dan panik, kalau saya menang lelang motor listrik milik Presiden,” paparnya.

Lantaran panik, ia pun langsung mematikan Hp nya itu. “Langsung saya matikan Hp saya. Karena saya kira itu saya mendapatkan hadiah,” bebernya.

Keesokan harinya, karena ia selalu terpikiran dan panik, ia pun menyerahkan diri ke pihak kepolisian Polda Jambi.

“Saya menyerahkan diri ke Polsek Pasar untuk meminta perlindungan. Setelah itu, baru lah saya agak tenang karena masalah ini telah terselesaikan,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, M Nuh kini sudah tampak legah. Saat disambangi Jambiseru.com M Nuh tampak ceria. Karena masalah ini telah terselesaikan dan pemenang lelang motor listrik milik Presiden RI Joko Widodo juga sudah ada pemenangnya. (tim)

Pos terkait