Pasien Terbaru Positif Corona Batanghari, Tertular di Puskesmas

  • Whatsapp
Juru Bicara (Jubir) penanganan Covid 19 Kabupaten Batanghari, Sehan Sopian. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Juru Bicara (Jubir) penanganan Covid 19 Kabupaten Batanghari, Sehan Sopian. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Pasien Terbaru Positif Corona Batanghari, Tertular di Puskesmas

JAMBISERU.COM– Satu lagi warga kabupaten Batanghari dinyatakan positif Corona atau Covid-19. Kepastian pasien tersebut terjangkit virus Corona, disampaikan langsung oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Batanghari.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Petani Panik, Ratusan Pohon Kelapa di Merangin Tiba-tiba Mati

Berdasarkan data yang diterima TIM Gugus Tugas, pasien terbaru positif Corona asal kabupaten Batanghari, merupakan warga Kecamatan Bajubang. Ia dinyatakan positif, berdasarkan hasil swab PCR.

Dikatakan Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Batanghari, Sehan Sopian, pasien yang terkonfirmasi positif berinisial YS berusua 24 tahun. Pasien terseut merupakan warga Desa Penerokan, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

“Pasien YS ini merupakan kontak erat dengan pasien YM, dan memiliki riwayat rawat inap bersama di Puskesmas Penerokan pada tanggal 1-4 Juni 2020 dengan penyakit hiperemesis gravidarum(muntah-muntah akibat kehamilan),” kata Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Batanghari, Sehan Sopian kepada awak media, Minggu (5/7/2020).

Disebutkan Sehan, pasien YS sebelumnya menjalani isolasi di wisma PKK Batanghari langsung dipindahkan ke RSUD Hamba Muara Bulian untuk penangan lebih lanjut.

“Kontak erat pasien YS dari keluarga dekatnya telah dilakukan rapid test dengan hasil non reaktif,” ujarnya.
Dilanjutkan Sehan, dengan hasil swab positif, maka akan dilakukan pelacakan kontak dan rapid test lanjutan.

Baca Juga : Corona Jambi Hari Ini, Pasien Positif Bertambah 3 Orang

“Untuk total pasien yang terkonfirmasi di Batanghari ada 11 pasien, Enam diantara sudah sembuh. Sehingga yang masih dirawat saat ini berjumlah Lima pasien di RSUD Hamba Muara Bulian,” pungkasnya. (riz)

Pos terkait