Pilgub Jambi 2024, Pengamat : Menanti Calon Spektakuler

Pilgub Jambi 2024 dalam pengamatan Navarin Karim
Pilgub Jambi 2024 dalam pengamatan Navarin Karim

Jambi Seru – Jelang Pilgub Jambi 2024, kandidat bakal calon Gubernur (Bacagub) Jambi sudah mulai bermunculan di akhir tahun 2023 ini. seorang pengamat politik Jambi, Navarin Karim menilai, masyarakat menanti calon spektakuler.

Nama-nama kandidat Bacagub Jambi diakui Navarin sudah bermunculan. Di antaranya ialah; Al Haris (petahana yang kini masih menjabat Gubernur Jambi), Sy Fasha (kini masih menjabat Wali Kota Jambi) dan terakhir Romy Hariyanto (kini masih menjabat Bupati Tanjung Jabung Timur).

Nama Romi Hariyanto beberapa bulan ini mulai diperbincangkan, setelah balihonya tersebar di hampir semua daerah dalam Provinsi Jambi.

Bacaan Lainnya

“Tadinya yang diprediksi maju adalah petahana (Al Haris, red) dan Sy Fasha. Baru baru ini muncul Romy (Romy Hariyanto),” ungkap Navarin Karim kepada Jambiseru, Selasa (13/12/2022) dihubungi via ponselnya.

Meski Navarin Karim masih terbaring sakit di rumah sakit, ia tetap semangat menyampaikan pandangannya tentang Pilgub Jambi 2024. Menurut Navarin Karim, masyarakat Jambi sedang menanti kandidat bakal calon Gubernur Jambi yang spektakuler.

Spektakuler maksud pengamat politik ini ialah, sosok yang berprestasi luar biasa dan kinerjanya bisa dilihat publik.

“Kalau yang lain ini kan, ya, standar standar saja. Tak ada yang spektakuler. Misalnya Al Haris dan Cek Endra pada Pilgub Jambi lalu, selisih perolehan suaranya tipis, itu menunjukkan prestasi keduanya standar saja,” beber Navarin Karim.

Namun ia menilai ada seorang kandidat yang prestasinya menonjol, namun malah tak bisa ikut konstetasi di Pilgub Jambi 2020.

“Saya tak menyebut nama, ya. Kandidat ini prestasinya spektakuler. Hasil kerjanya bisa dilihat. Tapi tak bisa mendaftar karena tak dapat dukungan partai,” jabar dosen Fakultas Hukum Prodi Ilmu Politik dan Pemerintahan Universitas Jambi ini, lagi.

Pos terkait