Sungai Penuh Kenduhai & Expo Spektakuler

Sungai Penuh Kenduhai & Expo Spektakuler. Foto: Oga/Jambiseru.com
Sungai Penuh Kenduhai & Expo Spektakuler. Foto: Oga/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kota Sungai Penuh ke 15 tahun 2023, Pemerintah Kota Sungai Penuh menggelar ajang Sungai Penuh Kanuhai dan Sungai Penuh Expo, Kamis (9/11).

Acara yang dipusatkan dilapangan merdeka dibuka Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani. Turut menghadiri, Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hesnidar Alharis, Wako Ahmadi, Pj Bupati Kerinci, Asraf, Wawako, Alvia Santoni, Ketua DPRD, Lendra Wijaya, Para Forkompinda, Sekda Alpian, Ketua PKK, Herlina Ahmadi, Para SKPD serta tamu undangan lainnya.

Sungai Penuh Kanuhai dan Expo tanpak begitu meriah dan semarak dengan menampilkan beragam tradisi dan budaya serta menampilkan produk kreatif UMKM yang dimiliki oleh Kota Sungai Penuh.

Bacaan Lainnya

Wako Ahmadi Zubir mengatakan hajatan Sungai Penuh Kanuhai adalah momen bagi kita menyatukan peran masyarakat, generasi muda, Ninik mamak serta tuo taganai dalam upaya melestarikan tradisi dan budaya di Kota Sungai Penuh.

Selain itu, Sungai Penuh Expo ini juga dimaksudkan sebagai ajang promosi dan informasi peluang investasi bagi produk-produk komoditas unggulan kota Sungai Penuh.

” Malalui kegiatan ini kita berharap mampu mengerjakan mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan dan pelaku usaha di daerah kita,” jelasnya.

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Sungai Penuh dan seluruh pihak yang telah menginisiasi dan melaksanakan kegiatan Sungai Penuh Kanuhai dan Expo ini.

” Semoga kegiatan ini dapat menjadi salah satu event unggulan Provinsi Jambi, yang menarik dan mendongkrak kunjungan wisatawan dari berbagai daerah dan turis mancanegara,” sampai Wagub Abdullah Sani.

Diakhir rangkaian masyarakat yang memadati lapangan merdeka itu disuguhkan atraksi pagar negeri dan penampilan tari massal yang diikuti lebih kurang 1000 orang peserta serta peninjauan stand pameran. (Oga)

Pos terkait