Polda Jambi Gelar Apel Operasi Keselamatan Siginjai 2024

polda jambi gelar apel operasi keselamatan siginjai 2024.
Polda Jambi Gelar Apel Operasi Keselamatan Siginjai 2024.Foto: Bid Humas Polda Jambi

JAMBI, Jambiseru.com – Polda Jambi gelar apel pasukan Operasi Keselamatan Siginjai 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan, di lapangan hitam Mapolda Jambi, Senin (04/03/2024).

Operasi Keselamatan Siginjai 2024 ini dilaksanakan dimulai hari ini, Senin 4 hingga 17 Maret 2024 bertema “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju”.

Apel Operasi Keselamatan Siginjai 2024 ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono.

Bacaan Lainnya

Ada sebanyak 8 sasaran prioritas dalam Operasi Keselamatan Siginjai 2024 ini, diantaranya:

• Pelanggaran penggunaan ponsel saat berkendara

• Sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang

• Pengendara melawan arus

• Melebihi batas kecepatan

• Kendaraan over dimension dan over loading (odol)

• Kendaraan yang menggunakan knalpot tidak sesuai dengan spektek

• Kendaraan menggunakan lampu isyarat (strobo) dan isyarat bunyi (sirine)

• Kendaraan yang menggunakan plat nomor khusus atau rahasia

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, Operasi Keselamatan Siginjai 2024 ini dilaksanakan di wilayah Indonesia dengan mengedepankan preventif dan preemtif guna meningkatkan pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat.

“Terutama saat menyambut bulan suci Ramadhan dan dalam rangka menciptakan serta memelihara situasi kamseltibcar yang kondusif menjelang pelaksanaan operasi Ketupat 2024,” ujarnya, Senin (4/3).

Mudah-mudahan, disampaikan dia, kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan serta tujuan sasaran yang telah ditetapkan, yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas serta pelanggaran lalu lintas.

“Tentunya dengan operasi keselamatan ini diharapkan kita dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan juga menurunkan kecelakaan lalu lintas serta fatalitas korban yang diakibatkan dari kecelakaan itu,” sebutnya.

Diharapkan dia, dengan kegiatan Operasi Keselamatan Siginjai 2024 ini dapat melaksanakan kegiatan Ramadhan, khususnya akan lebih kondusif.

“Karena situasi Ramadhan sangat ditentukan dengan kondisi lalu lintas yang kondusif. Lalu untuk mempersiapkan Operasi Ketupat 2024 diharapkan, pada saat Hari Raya Idul Fitri aktivitas mudik dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya. (fok)

Pos terkait