Victor Osimhen Bikin Laga Napoli vs Barcelona Berakhir Imbang

Penyerang Napoli asal Nigeria, Victor Osimhen.
Penyerang Napoli asal Nigeria, Victor Osimhen. Foto : Istimewa

NAPOLI, Jambiseru.com – Laga Napoli melawan Barcelona berakhir imbang 1-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Dua gol dalam pertandingan ini terjadi pada babak kedua. Barcelona unggul lebih dulu lewat gol Robert Lewandowski sebelum Victor Osimhen menyamakan kedudukan untuk Napoli.

Barcelona langsung mengambil inisiatif menyerang sejak kick-off. Peluang pertama tim tamu terjadi lewat tembakan Lamine Yamal dari luar kotak penalti, tetapi Alex Meret masih bisa menepisnya.

Bacaan Lainnya

Pada menit ke-22, Barcelona lagi-lagi mendapatkan peluang matang. Joao Cancelo menusuk ke kotak penalti dari sisi kiri dan melepas umpan tarik yang disambar Lewandowski.

Namun, tembakannya masih bisa ditepis Meret, bola rebound kemudian ditendang Gundogan yang kembali digagalkan kiper Italia itu.

Baca juga: Di Lorenzo nilai laga kontra Barcelona bisa jadi titik balik Napoli

Barca lebih sering menguasai bola hingga menjelang akhir babak pertama. Napoli sempat keluar dari tekanan, tetapi mereka gagal membangun serangan. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Barca kembali mengambil inisiatif serangan di babak kedua dan mendapat peluang pada menit ke-49. Umpan Yamal diterima Gundogan di tengah kotak penalti, tetapi sepakan gelandang asal Jerman itu masih bisa diamankan Meret.

Barcelona akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-60. Pedri mengontrol bola di tepi kotak penalti Napoli dan memberikan kepada Lewandowski. Meski dihalangi dua pemain Napoli, Lewandowski mampu melepaskan tendangan akurat ke kiri bawah gawang. Skor menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Keunggulan itu hanya bertahan 16 menit setelah Napoli menyamakan kedudukan. Anguissa mendapatkan bola di luar kotak penalti dan meneruskannya kepada Osimhen.

Penyerang Nigeria ini kemudian melepaskan diri dari kawalan Inigo dan menembak bola, mengecoh Ter Stegen, membuat kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki 10 menit akhir, Napoli mencoba memaksimalkan momentum mereka dengan terus menyerang. Xavi merespons dengan beberapa pergantian pemain.

Barcelona nyaris mencetak gol kemenangan pada menit ke-90+4, tembakan Gundogan di depan kotak penalti hanya melenceng tipis ke sisi kiri gawang Napoli.

Laga berakhir imbang 1-1 untuk Napoli dan Barcelona. Laga leg kedua dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Olimpiade Lluis Companys pada 13 Maret mendatang, demikian dilansir Antara. (esa)

Pos terkait