Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2024 Tadi Malam : Portugal Pesta Gol, Belanda Menang Tipis

cristiano ronaldo
Hasil lengkap Kualifikasi Euro 2024, Selasa (17/10/2023) dini hari tadi. (Foto: REUTERS)

ZENICA, Jambiseru.com – Berikut hasil lengkap Kualifikasi Euro 2024, Selasa (17/10/2023) dini hari tadi. Dua raksasa Eropa mendapat hasil positif.

Portugal yang sudah mendapatkan tiket putaran final Euro 2024 menang telak 5-0 atas Bosnia Herzegovina di Stadion Bilino Polje pada laga Grup J. Cristiano Ronaldo jadi bintang di laga tersebut.

Pemain Al Nassr itu membuka keran gol Portugal pada menit ke-5 dari titik putih. CR7 kemudian mencetak brace 15 menit kemudian.

Gol ketiga Portugal hadir berkat sumbangan Bruno Fernandes (25). Dua Barcelona Joao Felix dan Joao Cancelo melengkapi pesta gol tim berjuluk Selecao das Quinas itu menit ke-32 dan 41.

Geser ke Grup B, Belanda menang tipis 1-0 atas Yunani di Athena. Satu-satunya gol De Oranje dicetak Virgil van Dijk via penalti di masa injury time.

Beralih ke Grup F, laga Belgia vs Swedia di Stadion King Baudouin, Brussels hanya digelar satu babak saja. Ini terjadi akibat insiden penembakan di Brussels jelang laga yang menyebabkan dua orang yang diketahui dari Swedia meninggal dunia.

Kedua korban penembakan tampak mengenakan jersey sepak bola saat insiden terjadi. Duel babak pertama berakhir imbang 1-1. UEFA hingga kini belum mengumumkan kapan laga akan dilanjutkan.

Hasil lengkap Kualifikasi Euro 2024:

Grup B

Gibraltar 0-4 Irlandia

Yunani 0-1 Belanda

Grup F

Azerbaijan 0-1 Austria

Belgia 1-1 Swedia (ditangguhkan)

Grup J

Islandia 4-0 Liechtenstein

Bosnia 0-5 Portugal

Luksemburg 0-1 Slovakia

(esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait