Cyrus Margono Pilih Bela Timnas Indonesia Dibanding Iran, Ini Alasannya

Cyrus Margono Pilih Bela Timnas Indonesia Dibanding Iran
Kiper Panathinaikos B, Cyrus Margono. (Ist)

Jambi Seru – Kiper Panathinaikos B, Cyrus Margono mengungkapkan alasan mengapa dirinya lebih tertarik untuk membela timnas Indonesia dibandingkan Iran.

Cyrus Margono merupakan pemain kelahiran dan memiliki paspor Amerika Serikat. Namun, ia adalah pemain keturunan Indonesia-Iran.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Laga Seru! Manchester United vs Tottenham, Ini Prediksinya

Bacaan Lainnya

Kendati begitu, kiper berusia 20 tahun ini lebih tertarik untuk menjadi WNI. Ia kemudian mengungkapkan alasannya mengapa lebih berminat untuk membela skuad Garuda.

“Saya memilih untuk bisa bermain di timnas Indonesia saat ini karena ayah saya adalah orang Indonesia. Saya juga pernah tumbuh di Indonesia,” ucap Cyrus Margono dikutip saat wawancara di kanal YouTube KR TV yang tayang, Jumat (11/3/2022).

“Saya suka orang-orangnya, budayanya, serta makanannya, dan semuanya,” imbuhnya.

Lantas Cyrus ditanya mengapa tidak memilih Iran. Padahal ia juga punya darah negara itu dari sang ibu.

“Ibu saya dari Iran, ayah saya dari Indonesia dan saya lahir besar di Amerika. Sama seperti Elkan (Baggott) dia dibesarkan di Inggris,” katanya.

“Tapi bagi saya, Indonesia sudah seperti rumah kedua, kalau saya ke sana saat musim panas. Kakak saya, dia 8 tahun lebih tua dari saya, dia dibesarkan di Indonesia sekitar lima tahun.”

“Saya rasa saya sudah dekat dengan kedua negara (Indonesia dan Iran), tapi Indonesia mungkin lebih dekat,” jelasnya.

Sementara itu, minat Cyrus Margono ingin jadi WNI disampailan oleh Dubes RI untuk Yunani, Bebeb A.K. Nugraha Djundjunan saat berkunjung ke kantor PSSI awal Maret lalu.

Pos terkait