Presiden La Liga Ingin Lewandowski Berseragam Barcelona Musim Depan

Striker Bayern Munich Robert Lewandowski melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Schalke 04 dalam laga lanjutan Bundesliga. UWE KRAFT / AFP
Striker Bayern Munich Robert Lewandowski melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Schalke 04 dalam laga lanjutan Bundesliga. UWE KRAFT / AFP

Jambi Seru – Presiden La Liga Javier Tebas ingin Robert Lewandowski bisa bermain untuk Barcelona musim depan. Menurut Tebas, merapatnya pemain asal Polandia tersebut ke Camp Nou bakal memberikan dampak positif terhadap industri sepak bola Spanyol.

Presiden Barcelona Joan Laporta kabarnya tengah menimang untuk mengaktifkan salah satu dari dua ‘tuas’ ekonomi yang disetujui dewan baru-baru ini.

Hal itu harus dilakukan Laporta sebelum 30 Juni, untuk menghindari penutupan tahun keuangan 2021/22 dengan kerugian.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap Lewandowski bermain untuk Barcelona dan memiliki kampanye yang bagus,” kata Tebas, saat presentasi Legends, museum sepak bola internasional yang akan dibuka di Madrid.

“Saya berharap ‘tuas’ yang diaktifkan Laporta akan memungkinkan pemain untuk sampai ke Barcelona, karena dia adalah legenda Bayern Munich dan sepak bola Eropa,” sambungnya dikutip Marca, Senin (27/6/2022).

“Jika mereka menjalankan apa yang mereka setujui dalam rapat dwan, dia (Lewandowski) bisa bermain untuk Barcelona.”

“Ada minat dan jika mereka mengeksekusi tuas itu maka mereka akan bisa mengontraknya.”

Diberitakan sebelumnya, Bayern Munich mematok harga 60 juta euro atau sekitar Rp939 miliar untuk Lewandowski.

Barcelona sendiri sebelumnya sudah melayangkan tawaran di angka 40 juta euro atau sekitar Rp625 miliar. Proposal yang sepertinya akan ditolak Bayern.

Lewandowski masih menyisakan satu tahun kontrak di Allianz Arena dan penyerang asal Polandia itu telah menegaskan dirinya ingin untuk mencari tantangan baru di tempat lain musim depan.

Sementara itu Bayern Munich juga telah mendapatkan Sadio Mane dari Liverpool. Langkah yang sepertinya klub Bavaria itu akan merestui kepergian Lewandowski dengan ‘mahar’ yang sesuai. (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait