Zlatan Ibrahimovic Resmi Beli Klub Swedia Hammarby

zlatan-ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic membeli saham Hammarby. (Dok. Hammarby).

JAMBISERU.COM – Zlatan Ibrahimovic membuat gempar dunia maya pada Selasa (26/11/2019). Sebab, ia tiba-tiba mengunggah video jersey klub Swedia, Hammarby, lengkap dengan namanya di Instagram pribadi.

BACA JUGA: Catatan Anang: Penghargaan untuk Hakim karena Benar

Banyak yang mengira, Hammarby akan menjadi klub baru Ibrahimovic. Sebab, striker 38 tahun itu kini memang berstatus bebas transfer setelah enggan memperpanjang kontrak bersama LA Galaxy.

Namun, Ibrahimovic ternyata tidak bermaksud bergabung sebagai seorang pemain, melainkan menjadi salah satu pemilik saham Hammarby.

Ia telah membeli separuh saham Hammarby yang sebelumnya dimiliki oleh perusahaan Jerman, Anschutz Entertainment Grup (AEG).

“Pekan ini, perwakilan dari Hammarby bertemu dengan AEG dan Zlatan Ibrahimovic di Los Angeles. AEG sudah menginformasikan akan menjual setengah kepemilikan sahamnya di AEG Swedia kepada Ibrahimovic yang berarti dia akan mempunyai saham kepemilikan di Hammarby Footboll AB,” bunyi pernyataan resmi Hammarby dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com.

CEO Hammarby, Richard von Yxkull, menyambut baik bergabungnya Zlatan Ibrahimovic salah satu pemilik saham klub. Ia optimis kedatangan pemain yang telah berpetualang di berbagai klub besar Eropa itu akan membuat Hammarby semakin maju.

“Kerjasama ini sangat menarik. Secara spontan waktunya terasa menyenangkan, kami memiliki perkembangan yang kuat dalam beberapa tahun terakhir dan tahun depan kami bermain di Eropa,” kata Richard von Yxkull.

“Kemudian membawa seseorang seperti Zlatan Ibrahimovic ke klub, dengan semangat dan mental juara ia merasa benar,” lanjutnya.

“Masih terlalu dini untuk mengatakan apa pun secara rinci tentang bagaimana Zlatan dapat berkontribusi pada Hammarby Football, tetapi jelas ada potensi yang sangat besar dalam kolaborasi ini” tuturnya menutup.

BACA JUGA: Kadis PU Sering Molor, Alasan Dewan Muaro Jambi Lempar Botol

Hammarby sendiri merupakan klub Swedia yang telah berdiri sejak 1897. Pada musim 2019, mereka berhasil finis di posisi ketiga, di bawah Djurgardens dan Malmo FF. (put)

Pos terkait