Jaga Konsistensi, Praveen / Melati Melaju ke Final French Open 2019

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak final French Open 2019. [Dok. PBSI}
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak final French Open 2019. [Dok. PBSI}

JAMBISERU.COM – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melaju ke babak final French Open 2019 usai menundukan wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, Sabtu (26/10/2019).

BACA JUGA : Hasil Kualifikasi MotoGP Australia: Vinales Start Terdepan, Rossi Keempat

Praveen/Melati lolos setelah menang cukup mudah dari pasangan suami istri itu dengan skor 21-19, 21-12, dalam laga semifinal di Stade Pierre de Coubertin, Paris.

Bacaan Lainnya

Kemenangan itu membuat Praveen/Melati sukses melaju ke final dalam dua turnamen beruntun. Pekan lalu, mereka berhasil meraih gelar juara di Denmark Open 2019.

Praveen Jordan memandang hasil tersebut menjadi pembuktian penampilan mereka. Setelah tampil angin-anginan di beberapa turnamen belakangan, peringkat lima dunia itu perlahan-lahan bisa mempertahankan konsistensi.

“Bisa ke final, perasaan kami tentunya senang,” ujar Praveen Jordan dalam rilis yang diterima Suara.com (media partner Jambiseru.com), Minggu (27/10/2019).

“Kami bisa membuktikan setelah kemarin menang di Denmark Open, kami bisa mempertahankan penampilan dan kembali ke final,” sambungnya.

Ini menjadi torehan final keenam Praveen/Melati sepanjang 2019. Sebelum French Open, anak latih Richard Mainaky ini mencicipi partai puncak di India Open, Australia Open, New Zealand Open, Japan Open, dan Denmark Open.

Di partai final French Open 2019, Praveen/Melati sudah ditunggu lawan tangguh asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Ini akan menjadi pertemuan kedelapan, di mana wakil China untuk sementara unggul head-t-head 1-6.

BACA JUGA : Terjerat Kasus Prostitusi, PA Akui Sebagai Finalis Putri Pariwisata 2016

Laga final French Open 2019 akan berlangsung mulai pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 16.00 WIB. Praveen/Melati mendapat giliran bertanding kedua, setelah laga tunggal putri antara Carolina Marin (Spanyol) dan An Se Young (Korea). (ndy)

Pos terkait