Timnas Indonesia U-16 Tidak Akan Main Bertahan Hadapi Vietnam

Pelatih Kepala tim nasional U-16 Bima Sakti (Tengah) memberikan arahan saat sesi latihan perdana di Lapangan NYTC. (Ist)
Pelatih Kepala tim nasional U-16 Bima Sakti (Tengah) memberikan arahan saat sesi latihan perdana di Lapangan NYTC. (Ist)

JAMBISERU.COM – Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam pada laga perdananya di Piala AFF U-15 2019 di Lapangan 1 Stadion Kampus Chonburi, Thailand, Sabtu (27/7/2019). Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku sudah mengetahui kemampuan Vietnam.

BACA JUGA : Dicekoki Miras, W Digilir Pacar dan 5 Temannya di Kos

Ya, Vietnam jadi lawan perdana Timnas Indonesia U-16 di Grup A. Selain Vietnam, Indonesia juga akan menghadapi Myanmar, Timor Leste, Singapura, dan Filipina.

Bacaan Lainnya

Bima mengatakan bahwa Vietnam jadi ujian pertama yang sangat tangguh untuk dihadapi tim asuhannya. Namun, Bima mengatakan tidak akan pasrah begitu saja.

Sejumlah strategi sudah disiapkan. Bima menekankan jika anak asuhannya tidak akan main bertahan.

“Vietnam tim kuat, mereka selalu bermain penuh semangat dan spartan. Untuk itu, kami di tim sudah menyiapkan strategi khusus saat berjumpa mereka di laga awal,” kata Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI.

“Kami tidak akan tampil bertahan, karena pertahanan terbaik adalah menyerang. Namun, kami tetap mewaspadai pergerakan tiap lini mereka,” Bima menambahkan.

Mantan asisten pelatih timnas Indonesia U-23 era Luis Milla ini mengatakan, bakal memberikan yang terbaik untuk timnya di kejuaraan ini. Meski berat, ia yakin Garuda Asia julukan timnas Indonesia U-16 bisa memberikan yang terbaik jika berusaha dengan maksimal.

BACA JUGA : Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam di Piala AFF…

“Yang jelas, tim ini sudah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik di setiap laga. Saya yakin jika kami terus menjaga dan memegang teguh hal ini, hasil terbaik akan mengikuti,” pungkas Bima Sakti. (ndy)

Pos terkait