Menang di Laga Perdana, Juventus Belum Tampilkan Performa Terbaik

juventus
Juventus belum tampil dalam performa terbaik meski menang atas 1-0 (Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images)

JAMBISERU.COM – Alex Sandro menilai Juventus belum tampil dalam performa terbaiknya meski menang 1-0 atas Parma. Mereka sering kerepotan menghadapi permainan keras tuan rumah.

BACA JUGA: Bayern Munich Libas Schalke 3-0 Lewat Hat-trick Robert Lewandowski

Juventus mengawali Serie A 2019/2020 dengan kemenangan. Hal itu diraih setelah mereka mengalahkan Parma 1-0 di Stadion Ernio Tardini, Sabtu (25/8/2019).

Bacaan Lainnya

Gol tunggal kemenangan Si Nyonya Tua diciptakan oleh Giorgio Chiellini. Di laga ini, mereka tak didampingi oleh Maurizio Sarri yang masih menjalani pemulihan akibat pneumonia.

Meski menang, Juventus beberapa kali direpotkan oleh permainan keras yang ditunjukkan oleh Parma. Penampilan agresif I Gialloblu dalam merebut bola mampu menghambat laju serangan Bianconeri.

Hal ini terlihat dengan Juventus hanya mencatatkan empat tembakan ke arah gawang. Padahal mereka tampil dominan sepanjang laga penguasaan bola sebesar 61 persen.

Alex Sandro menilai ini terjadi kerena timnya belum tampil dengan performa terbaiknya. Namun ia menganggap kondisi tersebut adalah sesuatu yang wajar mengingat laga kontra Parma adalah pertandingan perdana Juventus di musim 2019/2020.

“Ini adalah pertandingan yang sulit. Menurut saya ini pertandingan sangat menguras fisik dari kedua tim. Hal ini wajar karena ini adalah laga perdana di musim ini,” ujar Alex Sandro dikutip dari Football Italia.

“Kami harus segera menemukan performa terbaik kami secara fisik, mental maupun teknik. Namun saat kami telah berada di jalur yang tepat.

BACA JUGA: Tragis, Manchester United Dipecundangi Crystal Palace di Old Trafford

“Strategi kami ketika 1-0 memang menjaga bola lebih sering dan memaksa Parma untuk merebutnya,” tutur pria 28 tahun ini menjelaskan. (put)

Pos terkait