Rekor! Ronaldo Sang Pencetak Gol Terbanyak di Dunia

Ronaldo Sang Pencetak Gol Terbanyak
Cristiano Ronaldo mengukir rekor sebagai pencetak gol terbanyak di dunia. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Cristiano Ronaldo mencetak gol ketika Juventus juara Piala Super Italia. CR7 kini menjadi pesepakbola di dunia yang terbanyak membuat gol.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Bakal Angkat Kaki Jika Manchester United Terlempar dari Liga Champions

Ronaldo bermain 90 menit dalam pertandingan Juventus vs Napoli yang berlaga di Stadion Mapei, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Dia mencetak gol di menit ke-64 untuk membawa Bianconeri memimpin 1-0.

Bacaan Lainnya

Alvaro Morata membuat gol penutup di detik akhir laga. Gol itu akhirnya memastikan trofi juara untuk Si Nyonya Tua dengan kemenangan 2-0.

Hasil ini menbuat catatan baru untuk Cristiano Ronaldo . Tambahan satu gol membuatnya sebagai pemain paling topcer di dunia dengan 760 gol dari 1.040 pertandingan.

Ronaldo melewati raihan 759 gol punya Josef Bican. Legenda player fotboll Ceko itu membuat gol-golnya pada periode 1931 sampai 1955.

Rincian gol Ronaldo adalah 658 gol lahir bersama klub. 102 gol lainnya dicetak bersama Timnas Portugal.

Di belakang player Football Ronaldo dan Bican ada Pele dengan 757 gol, Romario 743 gol, dan Lionel Messi 719 gol. Satu-satunya pemain yang masih aktif di posisi lima besar cuma Messi.

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut tanjabar banner pln