Hasil Liga Italia : Juventus Pimpin Klasemen, Inter Melorot ke Peringkat Ketiga

juventus
Para pemain Juventus merayakan gol Paulo Dybala (tengah) setelah mencetak gol ke gawang Brescia dalam laga lanjutan Liga Italia di Turin. Isabella BONOTTO / AFP

Hasil Liga Italia : Juventus Pimpin Klasemen, Inter Melorot ke Peringkat Ketiga

Jambi Seru – Pimpinan klasemen Liga Italia masih terus berubah tiap pekannya, tiga tim teratas yakni Juventus, Inter Milan dan Lazio bersaing ketat memperebutkan gelar Scudetto musim ini.

Di pekan ke-24, Sabtu (16/2/2020) malam WIB, Juventus sukses mengamankan tiga poin setelah menaklukkan sepuluh pemain Brescia dengan skor 2-0. Kemenangan itu membuat Juventus sementara memimpin klasemen Liga Italia.

Bacaan Lainnya

Baca JugaDibanderol Rp 779.000 per Gram, Harga Jual Emas Antam Turun Rp 1.000

Dalam laga yang digelar di Allianz Stadium itu Juventus tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo. Namun Juventus mampu menang berkat gol yang dicetak Paulo Dybala dan Juan Cuadrado.

Sementara Brescia sudah harus bermain dengan sepuluh pemain di babak pertama. Florian Aye harus meninggalkan lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Dengan hasil ini, Juventus sementara mengambil alih pimpinan klasemen Liga Italia dengan meraih 57 poin dari 24 laga.

Sedangkan Brescia masih tetap berada di zona degradasi di posisi ke-19 dengan 16 poin.

sergej-milinkovic-savic-lucas-leiva
Gelandang serang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic (kiri) merayakan golnya ke gawang Inter Milan bersama gelandang sentral Lucas Leiva (tengah), sementara pelatih Inter Antonio Conte tertunduk lesu dalam laga Liga Italia 2019/2020 di Stadio Olimpico, Roma, Senin (17/2/2020) dini hari WIB. [Filippo MONTEFORTE / AFP]
Inter Milan Tumbang di Olimpico

Lazio benar-benar membuktikan diri sebagai pesaing serius gelar Scudetto musim ini, usai menekuk Inter Milan dalam duel papan atas pekan ke-24 Liga Italia 2019/2020. Lazio mengalahkan sang tamu 2-1 di Stadio Olimpico, Roma, Senin (17/2/2020) dini hari WIB.

Dengan kemenangan vital ini, Lazio pun naik ke peringkat kedua klasemen menyalip Inter, dengan raihan 56 poin dari 24 laga.

Lazio menguntit Juventus yang kembali naik ke puncak klasemen sementara usai mengalahkan Brescia 2-0 di laga pekan ke-24 mereka. Biancoceleste –julukan Lazio– hanya berjarak satu poin dari Juventus.

Sementara itu, Inter yang sebelum gelaran giornata ke-24 merupakan capolista, harus rela melorot ke peringkat ketiga. Inter terpaut tiga poin dari Juventus, dan dua poin dari Lazio.

Di Olimpico, Inter Milan sejatinya unggul terlebih dahulu atas Lazio. Gol telat Ashley Young pada menit ke-44 membuat tim tamu unggul 1-0 saat half-time.

Baca JugaAl Haris : TPP 2020 Tetap, Kalau Bisa Naik

Namun demikian, Lazio tampil beringas di paruh kedua. Tim asuhan Simone Inzaghi bangkit dan melakoni comeback untuk meraih kemenangan.

Ciro Immobile menyamakan skor via titik putih pada menit ke-50, sebelum Sergej Milinkovic-Savic mencetak gol kemenangan Lazio pada menit ke-69. (put)

Sumber : Suara.com

Pos terkait