Bayern Munich Menang Tipis Atas Hertha Berlin

lewandowski
Robert Lewandowski. (ist)

Bayern Munich Menang Tipis Atas Hertha Berlin

Jambiseru.com – Robert Lewandowski mengukir caturgol saat Bayern Munich menang 4-3 dengan susah payah atas tamunya Hertha Berlin pada pertandingan pekan ketiga Liga Jerman, Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Baca Juga : Juventus Datang Napoli Menghilang

Bacaan Lainnya

Penyerang internasional Polandia itu membuka keunggulan Bayern pada menit ke-40, sebelum menggandakan keunggulan timnya melalui gol keduanya pada menit ke-51.

Hertha lantas mampu mencetak dua gol balasan untuk menyamakan kedudukan, melalui gol Jhon Cordoba pada menit ke-59 dan gol Matheus Cunha pada menit ke-71.

Lewandowski lantas membawa Bayern kembali unggul pada menit ke-85, untuk kemudian Jessic Ngankam menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui golnya pada menit ke-88.

Namun Bayern berhak keluar sebagai pemenang saat Lewandowski sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-91.

Kemenangan kedua di musim ini membawa Bayern menempati peringkat keempat dengan koleksi enam poin, sedangkan Hertha tertahan di posisi ke-13 dengan tiga poin.

Lewandowski memiliki peluang pada awal pertandingan saat sepakannya melebar. Tidak tinggal diam, Hertha pun berusaha membalas dengan tembakan Dodi Lukebakio yang melebar. Sepakan Cordoba sempat membobol gawang tuan rumah, namun tidak disahkan karena pada proses pembangunan serangan sempat terjadi offside.

Thomas Mueller memasukkan bola ke gawang Hertha dengan memanfaatkan umpan Chris Richards, namun ia telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside. Bayern baru mampu memecah kebuntuan saat Lewandowski menanduk umpan silang Richards yang dapat ditahan kiper Alexander Schwolow, namun bola pantul dapat disambar oleh Lewandowski untuk menjadi gol.

Tidak lama babak kedua bergulir, Lewandowski kembali pamer ketajaman. Menerima bola dari Richards, Lewandowski berputar dan melakukan penyelesaian untuk memaksa Schwolow memungut bola dari gawang untuk kedua kalinya.

Matheus Cunha memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan Hertha namun kiper Manuel Neuer mampu menggagalkan peluangnya. Gawang Bayern baru kemasukan saat Cordoba melompat tinggi untuk menyambut tendangan bebas Cunha.

Bayern merespon gol tersebut dengan memasukkan tiga pemain baru, namun justru Hertha yang mampu menyamakan kedudukan saat Cunha bekerja sama dengan Krzysztof Piatek, dan dengan tenang melepaskan sepakan melengkung tanpa dapat ditahan Neuer.

Gawang Hertha kembali terancam dari tendangan bebas Lewandowski, sebelum kemudian Tolisso melepaskan sepakan voli melambung. Lewandowski akhirnya melengkapi trigolnya melalui sepakan jarak dekat, namun Hertha kembali mampu menyamakan kedudukan, kali ini dari sundulan keras Ngankam.

Baca Juga : Film Dewasa American Pie Seri Terbaru 2020

Sayangnya Hertha gagal membawa pulang satu poin setelah Maximilian Mittelstadt melanggar Lewandowski di kotak terlarang, yang membuat wasit menunjuk titik putih. Lewandowski sendiri yang mengambil penalti, dan ia tidak menyia-nyiakannya untuk mengemas gol keempat sekaligus gol penentu kemenangan. (*)

Sumber : Siberindo.co

Pos terkait