Rekor Baru El Clasico, Berakhir Imbang Tanpa Gol Sejak 2002

laga-el-clasico
Laga El Clasico jilid pertama antara Barcelona vs Real Madrid harus berakhir imbang 0-0. (JOSE JORDAN / AFP)

Rekor Baru El Clasico, Berakhir Imbang Tanpa Gol Sejak 2002

JAMBISERU.COM – Laga El Clasico jilid pertama antara Barcelona vs Real Madrid menyisakan rekor baru yang cukup unik. Melansir dari The Guardian, untuk pertama kalinya sejak 2002, laga tersebut berakhir imbang tanpa gol.

BACA JUGA: Divonis 18 Tahun Penjara, Zul Zivilia Pastikan Ajukan Banding

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, duel Barcelona vs Real Madrid dalam laga tunda La Liga Spanyol berakhir imbang 0-0. Padahal dalam lima pertemuan terakhir, kedua tim selalu mencetak gol, dan yang cukup telak saat Barcelona melumat Real Madrid 5-1 pada 2018.

Dengan hasil ini posisi di klasemen pun tak berubah. Barcelona tetap di puncak karena unggul agresivitas gol, sementara Los Blancos di posisi dua. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 36 poin.

Meski demikian, laga berjalan cukup sengit. Kedua tim sili berganti melakukan serangan. Bahkan Real Madrid sempat mencetak gol di babak kedua lewat sontekan Gareth Bale, tapi gol tersebut dianulir karena Ferland Mendy yang mengirimkan umpan terjebak perangkap offside.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pun mengaku tidak terlalu puas dengan hasil imbang lawan Barcelona. Menurutnya, Los Blancos lebih pantas menang di laga bertajuk El Clasico itu.

”Saya senang dengan performa tim, mereka luar biasa, selamat! Tapi kami seharusnya lebih buas di laga tandang seperti ini, lebih lagi lawan Barcelona,” ujar Zidane dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com.

BACA JUGA: Braak! Laka Maut di Sarolangun, 20 Orang Meninggal Dunia

”Kami seharunya pantas memenangkan pertandingan. Tapi begitulah sepak bola, karena siapa pun tidak ada yang tahu akhir dari sebuah pertandingan,” imbuhnya. (put)

Pos terkait