Jelang MotoGP AS, Valentino Rossi Latihan di ‘Rumah’ Dovizioso

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Ist)
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Ist)

Jambi Seru – Persiapan fisik dan mental terus digenjot pebalap Yamaha, Valentino Rossi, jelang mengikuti seri ketiga MotoGP Amerika Serikat (AS) di Circuit of the Americas, Texas, akhir pekan nanti.

BACA JUGA : Polisi Tangkap 15 Kurir Narkoba di Muarojambi, Dua Orang Residivis

Salah satunya dengan melakukan persiapan di Sirkuit Galliano Park, Provinsi Forli-Cesena, timur laut Italia, sekitar 80 km dari Tavullia—lokasi yang kerap menjadi tempat latihan Rossi.

Bacaan Lainnya

Lokasi latihan ini tak jauh dari ‘rumah’ sang rival, Andrea Dovizioso. Pebalap andalan Ducati ini diketahui lahir dan besar di Forlimpopoli, sebuah kota yang berada di Provinsi Forli-Cesena.

Valentino Rossi tak sendirian berlatih di Galliano Park. Pebalap berusia 40 tahun ini ditemani sejumlah anak didiknya di akademi balap VR46 Academy.

Antara lain Franco Morbidelli, Lorenzo Baldassarri, Luca Marini, Andrea Migno, dan Nicolo Antonelli.

Selama berada di Galliano Park, Valentino Rossi berlatih dengan motor balap kecil. Kegiatan selama latihan itu pun direkam dan di-posting sang pebalap di akun Instagram pribadinya.

“Latihan di Galliano Park bersama @vr46ridersacademyofficial,” tulis Valentino Rossi dalam keterangan video yang diunggahnya ke Instagram pribadinya, Senin (8/4/2019).

Balapan MotoGP AS di Circuit of the Americas akan berlangsung pada, Minggu (14/4/2019) mendatang.

BACA JUGAKapolres Ajak Pers Muarojambi Sukseskan Pemilu 2019

Marc Marquez telah merajai balapan MotoGP AS sejak Circuit of the Americas menjadi tuan rumah penyelenggara MotoGP pada tahun 2013 silam. (ndy)

Pos terkait