RB Leipzig Kubur Asa Atalanta Lolos ke Semifinal Liga Europa

RB Leipzig Kubur Asa Atalanta
Gelandang serang RB Leipzig, Christopher Nkunku (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Atalanta pada laga perempatfinal Liga Europa di Gewiss Stadium, Bergamo, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB. [MIGUEL MEDINA / AFP]

Jambi Seru – RB Leipzig mengubur mimpi Atalanta untuk melangkah ke semifinal Liga Europa usai menang tandang 2-0 pada leg kedua babak perempatfinal di Gewiss Stadium, Bergamo, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini, gelandang serang andalan RB Leipzig, Christopher Nkunku memborong dua gol untuk timnya yang ia cetak pada babak pertama serta lewat penalti pada paruh kedua.

Kemenangan ini membuat RB Leipzig menang 3-1 secara agregat atas Atalanta setelah pada leg pertama bermain imbang ketika berlaga di Red Bull Arena pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Pada babak pertama, Atalanta mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu lewat Ruslan Malinovskiy, namun tendangannya masih bisa diamankan kiper RB Leipzig Peter Gulacsi.

Atalanta kembali menebar ancaman melalui Malinovskiy setelah menerima bola liar di lini pertahanan RB Leipzig, namun kembali Gulacsi melakukan penyelematan.

Sempat tertekan, RB Leipzig mampu unggul lebih dulu setelah Konrad Leimar mengirimkan umpan tarik dari sisi kiri lini pertahanan Atalanta yang mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Christopher Nkunku dan mengubah skor menjadi 1-0 pada menit 18.

Setelah gol tersebut RB Leipzig lebih sering melakukan serangan dan beberapa kali mengancam gawang dari Atalanta, namun tak dapat menambah gol hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Atalanta kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu melalui Malinovskiy, namun tendangan bebasnya masih terkena barisan pemain RB Leipzig.

RB Leipzig selanjutnya mengancam melalui pergerakan Nkunku yang mengirimkan umpan silang ke kotak penalti Atalanta dan diterima oleh Laimer, namun tendangan kerasnya masih bisa dihalau oleh kiper Juan Musso.

Mendekati pengujung laga, Nkunku yang dilanggar oleh Musso di kotak penalti Atalanta sehingga wasit menunjuk titik putih, memberi hadiah tendangan penalti untuk RB Leipzig.

Nkunku yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya setelah melepaskan tembakan ke pojok gawang Atalanta yang tak mampu dihalau oleh Musso dan mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-87 yang bertahan hingga pertandingan usai. (red)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait