PSG Tolak Peluang Rekrut Cristiano Ronaldo dari Manchester United

Cristiano Ronaldo Hattrick
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo rayakan gol ke gawang Norwich City dalam pertandingan Liga Premier di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). [AFP]

Jambi Seru – Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes menawarkan kliennya ke Paris Saint-German (PSG) di bursa transfer musim panas ini. Tapi, klub raksasa Ligue 1 Prancis itu menolak mentah tawaran itu, kata sumber kepada ESPN, Rabu (13/7/2022).

Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin meninggalkan Manchester United demi bisa berkompetisi di Liga Champions musim depan. Isu itu muncul setelah striker 37 tahun itu kembali ke Old Trafford musim lalu.

Kontrak Cristiano Ronaldo bersama Manchester United dalam periode keduanya ini baru akan berakhir tahun depan. Meski demikian, agen Jorge Mendes sudah menawarkannya ke beberapa klub top Eropa.

Bacaan Lainnya

ESPN melaporkan Mendes telah berbicara dengan direktur olahraga PSG Luis Campos dan presiden klub Nasser Al-Khelaifi tentang potensi bergabungnya Cristiano Ronaldo.

Meski terkenal dekat dengan para petinggi PSG, termasuk baru menyelesaikan kepindahan kliennya, Vitinha dari Porto ke Parc des Princes, klub asal Prancis itu menolak mentah tawaran terkait Ronaldo.

Sumber ESPN menambahkan bahwa PSG tidak merasa bahwa Ronaldo adalah penandatanganan yang tepat saat ini dan bahwa klub tidak memiliki cukup ruang untuk membayar gaji sang pemain.

Dari perspektif olahraga, ada juga kekhawatiran bahwa kehadiran Cristiano Ronaldo justru akan mengacaukan tim di bawah manajer baru, Christophe Galtier yang ingin menggunakan sistem tiga bek di PSG.

Saat ini, mantan pelatih Nice mungkin sudah kesulitan menemukan cara untuk memainkan Neymar, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe bersama dalam formasi pilihannya. Jadi kepindahan Ronaldo dianggap tidak masuk akal.

PSG bukan klub pertama yang menolak Ronaldo musim panas ini. Bayern Munich juga menolak kesempatan untuk menghadapi mantan bintang Real Madrid dan Juventus.

Sementara itu, manajer Chelsea Thomas Tuchel juga tidak tertarik dengan Ronaldo, meskipun ada pertemuan antara Mendes dan pemilik baru The Blues Todd Boehly untuk membahas masa depan pemain internasional Portugal itu.

Selain keinginan Ronaldo untuk bermain di Liga Champions pada kampanye mendatang, peraih enam kali Ballon d’Or itu juga dikatakan tidak senang dengan minimnya aktivitas transfer dari United sejauh musim panas ini.

Namun, manajer baru Manchester United Erik ten Hag menegaskan klub ingin Ronaldo tetap bersama tim. Dia mengatakan itu dalam konferensi pers sebelum kemenangan 4-0 Setan Merah atas Liverpool pada Selasa (12/7/2022) dalam laga pramusim di Bangkok.

“Kami merencanakan Cristiano Ronaldo untuk musim ini dan hanya itu,” kata Ten Hag.

“Saya tak sabar untuk bekerja dengannya. Saya telah membaca [bahwa dia ingin pergi], tetapi apa yang saya katakan adalah Cristiano tidak untuk dijual, dia ada dalam rencana kami dan kami ingin sukses bersama.”

“Saya berbicara dengannya sebelum masalah ini muncul, saya telah berbicara dengannya dan saya berbicara dengan baik. Itu antara Cristiano dan saya. Yang dapat saya konfirmasi adalah kami melakukan percakapan yang sangat baik bersama.”

Ronaldo, yang telah diberikan waktu istirahat untuk menangani masalah keluarga, tidak melakukan perjalanan ke Thailand sebagai bagian dari tur pramusim Setan Merah. (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait