Hadapi Vietnam di Final, Bima Sakti Pastikan Timnas Indonesia Bermain Menyerang

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (Ist)

Jambi Seru – Pelatih tim nasional U-16 Bima Sakti menjanjikan anak-anak asuhnya akan mengambil inisiatif serangan saat berhadapan kontra Vietnam pada laga final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) besok.

“Vietnam merupakan tim dengan pemain yang militan dan pekerja keras, ngotot. Kami akan meredamnya dengan inisiatif (menyerang-red) dari awal,” ujar Bima di Stadion Maguwoharjo, Kamis.

Taktik menyerang kilat pada menit-menit awal menjadi senjata ampuh Indonesia di Piala AFF U-16 2022 untuk mendapatkan gol cepat dan memenangkan pertandingan.

Kala bersua Vietnam pada laga terakhir Grup A, Sabtu (6/8), Indonesia yang tertinggal satu gol sejak babak pertama sukses melesakkan gol dini usai jeda tepatnya menit ke-52 dan 55 sehingga skuad berjuluk Garuda Asia menang dengan skor 2-1.

Selain itu, Bima Sakti juga akan memperbanyak kombinasi dan variasi serangan timnya demi mempersulit pertahanan Vietnam.

Pria berusia 46 tahun itu pun yakin para pemainnya dapat menerapkan strategi yang direncanakan di lapangan, terlebih semua personel timnas U-16 dalam kondisi bugar untuk laga tersebut.

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut rihut tanjabarbanner pln