Prediksi Kuwait vs Indonesia : Kualifikasi Piala Asia 2023 Malam Ini

Link Live Streaming Indonesia vs Kuwait
Para pemain Timnas Senior Indonesia. [ANTARA FOTO/M Agung Rajasa]

Jambi Seru – Timnas Indonesia bakal memulai perjuangannya untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023 dengan menghadapi Kuwait. Duel ini bakal digelar di Stadion Jaber Al Ahmad, Rabu (8/6/2022) pukul 23.15 WIB.

Seperti diketahui, Indonesia tergabung di Grup A bersama Kuwait, Yordania, Nepal. Ini akan jadi ujian berat bagi Merah Putih lantaran cuma nama terakhir yang rankingnya berada di bawah pasukan Shin Tae-yong.

Tiket putaran final Piala Asia 2023 hanya tinggal tersisa 11 lagi. Hanya juara grup plus lima runner-up terbaiklah yang berhak menggenggam tiket lolos tersebut.

Bacaan Lainnya

Terlepas dari lawan-lawan tangguh yang akan dihadapi, performa timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Asia 2023 juga tidak meyakinkan.

Dalam uji coba terakhir menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, timnas Indonesia harus puas bermain imbang tanpa gol.

Di sisi lain, Kuwait mendapat hasil kontras dari Indonesia. Mereka berhasil menang 2-0 atas Singapura dalam laga uji coba terakhirnya. Tentu, tim tuan rumah memiliki kepercayaan diri yang lebih besar.

Pertandingan ini diprediksi bakal menjadi ujian berat bagi Indonesia. Salah satunya adalah fakta bahwa skuad Merah Putih kerap kesulitan ketika menghadapi tim-tim dari Timur Tengah.

Pertemuan terakhir antara Indonesia dan Kuwait terjadi 13 tahun silam. Dimana ketika itu, Indonesia juga menghadapi Kuwait di kualifikasi Piala Asia 2010 dengan hasil sekali imbang dan satu kekalahan.

Cuaca bisa menjadi tantangan tersendiri bagi skuad Garuda di laga ini. Suhu di Kuwait lebih panas ketimbang di Tanah Air yang diprediksi menyulitkan Pratama Arhan dan kawan-kawan.

Timnas Indonesia pun harus membiasakan diri mengingat pertandingan akan berlangsung larut malam demi mengakali suhu panas di Kuwait yang dikabarkan bisa mencapai 40 derajat di siang hari.

Dari segi susunan pemain, Indonesia bisa menurunkan komposisi terbaiknya saat melawan Kuwait.

Prediksi susunan pemain Kuwait vs Timnas Indonesia

Kuwait (4-5-1): Aid Al Khaldi; Sami Al Sanea, Fahad Al Hajeri, Al Fadhli, Ahmed Al Dhefiri; Ayedh, Faneeni, Abujabarah, Fahad Al Ansari, Eid Al Rashidi; Ebrahim Kameel.

Pelatih: Viteslav Lavicka

Timnas Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Pratama Arhan, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Asnawi Mangkualam; Marc Klok, Ricky Kambuaya, Stefano Lilipaly; Witan Sulaeman, Irfan Jaya, Muhammad Rafli

Pelatih: Shin Tae-yong

(esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait