Ini Pesan Fadhil Arief Untuk Pada PPNI, Ajak Sesama Profesi untuk Bersaing

Pemkab Batanghari Lelang Mobil - Motor
Bupati Batanghari M Fadhil Arief. Foto : Rizki/Jambiseru.com

Jambi Seru – Bupati Batanghari, Fadhil Arief dan Wakl Bupati Bakhtiar mempunyai misi untuk mewujudkan sumber daya manusia yang bermutu dan kompetitif.

Hal itu diucapkan Fadhil Arief saat memberi sambutan dalam pelantikan pengurus DPD dan Dewan Pertimbangan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Batanghari.

Fadhil Arief menyatakan, bermutu dalam artian SDM itu punya skill mumpuni dan kompetitif mampu bersaing.

Bacaan Lainnya

Bersaing sesama profesi misalnya perawat dengan perawat, dokter bersaing sesama dokter dan polisi pasti bersaing sesama polisi.

“Kalau pejabat politik seperti saya pasti bersaing dengan pejabat politik juga. Tapi bagaimana cara untuk memenangkan kompetisi itu, tinggal lagi didiri kita,” katanya.

Fadhil Arief bilang, jangan pernah merasa kecil hati kalau kalah dalam bersaing, sebab orang Indonesia ini termasuk di Batanghari ini punya tipikal eksklusing atau suka mencari alasan.

“Sehingga disaat gagal dia tidak pernah kembali ke dirinya tapi menyalahkan orang lain. Tipikal begini seiring perkembangan zaman pasti akan kalah, akan ketinggalan dan tidak akan siap bersaing,” ucapnya.

Fadhil Arief mengimbau untuk bisa mempupuk diri, ia yakin dan percaya begitu banyak apatisme dari pegawai yang ada di Batanghari.

Sebab, tidak guna bekerja bagus-bagus sepanjang hubungan emosional, sepanjang ikatan pertemanan, ikatan politik tidak dekat dengan kekuasaan.

“Kita akan rubah hal ini, memang banyak tantangan untuk merubahnya karena serangan dari berbagai arah. Kita akan berikan posisi-posisi dan reward kepada orang yang kerjanya lebih baik,” katanya.

“Pasti banyak yang tidak senang karena ada sebagian kawan-kawan perawat yang ingin by pass atau jalan pintas dari karirnya dengan bermain politik padahal dia tidak ahli dibidang itu,” pungkasnya. (riz/adv)

Pos terkait