Bupati Merangin Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al Hadrami

  • Whatsapp

Jambiseru.com – Ditengah perkembangan pengaruh teknologi yang sangat pesat sekarang ini, anak-anak harus ‘dibentengi’ dengan ilmu agama. Salah satunya dengan menyekolahkan anak di pondok pesantren (Ponpes).

Hal itu ditegaskan Bupati Merangin H Mashuri, pada acara peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Al Hadrami, di Desa Markeh Kecamatan Renah Pembarap, Rabu (20/10/2021).

‘’Aktivitas anak-anak setiap harinya harus terus diawasi, terlebih bila sedang aktif dengan androidnya, karena pengaruh teknologi yang kebablasan bisa merusak moral anak. Tolong orang tua bentengi anak dengan ilmu agama,’’ujar Bupati.

Bupati sangat mengapresiasi sekali berdirinya Ponpes Al Hadrami, sehingga akan memperbanyak keberadaan pesantren yang tersebar di 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

‘’Semoga Ponpes yang didirikan Buya Hadrami ini dapat memajukan dan mengembangkan ilmu agama di tengah-tengah masyarakat. Anak-anak yang belajar di Ponpes ini kelak menjadi para calon pemimpin Merangin,’’harap Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati memberikan bantuan sembako dan dana untuk pendirian Ponpes tersebut. Dikatakan H Mashuri, kedatangannya ke Desa Markeh untuk mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat setempat.

‘’Saya berharap silaturahmi ini akan terus terjalin dan bantuan yang kita berikan tadi hendaknya bisa bermamfaat. Saya juga mohon doanya, agar saya selalu diberi perlindungan dan kesehatan oleh Allah dalam menjalankan tugas,’’pinta Bupati.

Terpisah, Buya Hadrami, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Merangin yang sudah menghadiri acara peletakan batu pertama Ponpes miliknya, sekaligus memberi bantuan sembako dan dana.

‘’Alhamdulillah, meskipun Pak Bupati banyak kesibukan, beliau bersedia menyempatkan hadir pada acara peletakkan batu pertama pendirian Ponpes ini,’’terang Buya Hadrami didampingi putrinya Aulia. (edo)

  • Whatsapp

Pos terkait