Al Haris Buka Turnamen Gate Ball Bina Marga Cup 2020

Al Haris Buka Turnamen Gate Ball Bina Marga Cup 2020

JAMBISERU.COM, Bangko – Bupati Merangin H Al Haris membuka Turnamen Gate Ball Bina Marga Cup 2020, di Lapangan Gate Boll Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Merangin, Jumat (28/8/2020).

Dikatakan bupati, Gate Ball merupakan cabang olahraga baru, namun sudah sangat populer di tengah-tengah masyarakat. ‘’Olahraga ini baru dua tahun lalu diresmikan Menteri PUPR di Jakarta,’’ujar Bupati didampingi Wabup Merangin H Mashuri.

Bacaan Lainnya

Olahraga Gate Ball ini lanjut bupati, juga sudah resmi menjadi cabang olahraga nasional yang akan dilombakan pada berbagai event olahraga ditingkat pusat maupun ditingkat daerah.

‘’Mengingat di tingkat Pusat Gate Ball sudah resmi menjadi cabang olahraga nasional, jadi kita di daerah perlu menyiapkan dan memperkenalkan olahraga ini ke masyarakat luas,’’terang Bupati.

Merangin jelas bupati, perlu menyiapkan antlet-atlet Gate Ball ini, makanya kemudian digelar Turnamen Gate Ball Bina Marga Cup 2020. Tujuannya digelarnya Turnamen tersebut tegas bupati, untuk mencari bibit-bibit atlit Gate Ball Merangin.

‘’Jadi mulai sekarang kita siapkan atlit-atlit Gate Ball kita, untuk berlaga di Porwil atau di Porprov Jambi mendatang. Mudah-mudahan melalui Turnamen ini akan lahir atlit Gate Ball Merangin yang tangguh,’’harap Bupati.

Atlet-atlet Gate Ball yang terlahir dari Turnamen yang digelar sambung bupati, nanti akan dibina lebih lanjut dan dimatangkan keahliannya dalam bermain Gate Ball dengan berbagai teori permainan dalam tim.

‘’Kalau kita sudah mempunyai atlit Gate Ball yang tangguh, pada akhirnya akan membawa nama harum Kabupaten Merangin tingkat Porprov maupun Pekan Olahraga Nasional,’’tegas Bupati. (edo)

Pos terkait