H Al Haris Buka Kejuaraan Bulutangkis

H Al Haris Buka Kejuaraan Bulutangkis

JAMBISERU.COM, Bangko – Bupati Merangin H Al Haris didampingi Wabup H Mashuri dan sejumlah pejabat, membuka kejuaraan Bulutangkis FPBJ Kamajaya Cup 2020 dari 18-20 September 2020 di Hall Bulutangkis Pemda Merangin, Jumat (18/9).

Kejuaraan Bulutangkis tersebut, diikuti sekitar 300 orang atlit cilik dari 17 club di kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

Bacaan Lainnya

‘’Selamat bertanding anak-anak ku sayang. Junjung tinggi sprotivitas,’’ujar Bupati.

Pada acara itu, H Al Haris tampak betul memotivasi peserta usia dini itu untuk terus bersemangat. ‘’Jika mau menjadi juara dunia, harus hebat, rajin dan giat serta jangan malas berlatih,’’pinta Bupati.

Berolahraga lanjut H Al Haris,  bukan hanya menjadi juara, tetapi juga membuat badan jadi sehat dan hebat.  Bupati pesan, jika anak-anak sudah memilih jalur olahraga Bulutangkis, maka mantapkan hati untuk fokus latihan, sehingga bisa berprestasi.

Bupati berterimakasih kepada Forum Pelatih Bulutangkis, yang sudah ‘memompa’ semangat anak-anak menekuni dunia Olahrga Bulutangkis. ‘’Mudah-mudahan mereka menjadi anak yang berprestasi bagi daerah maupun negara,’’harap H Al Haris.

Lebih lanjut bupati berharap, kejuaraan Bulutangkis tersebut tidak hanya dilakukan setahun sekali, tetapi dua kali dalam setahun. Hal ini mengingat usia dini adalah awal dari terciptanya altit-atlit berprestasi dan kaderisasi atlit.

‘’Jadi kedepan yang berlaga di event-event nasional, tidak lagi anak-anak dari Pulau Jawa, tapi juga dari Sumatera, khususnya dari Provinsi Jambi. Saya bangga karena Bulutangkis  sangat dicintai anak-anak karena pesertanya banyak sekali,’’terang Bupati.

Terpisah Ketua FBSI Merangin Kausari mengatakan, agenda kejuaraan Bulutangkis tersebut, sedikit tertunda karena wabah Covid-19. ‘’Kegiatan ini menjadi motivasi bagi kita semua dalam memajukan Bulutangkis Merangin dan Jambi,’’terangnya.

Sedangkan tujuan digelarnya kejuaraan Bulutangkis lanjut Wakil Ketua DPRD Merangin ini, agar atlit-atlit cilik Jambi khususnya Merangin, bisa menembus kancah nasional dan internasional.(*)

Pos terkait