Gubernur Al Haris : Kapal RSA Laksamana Malahayati Bantu Pemprov Layani Pengobatan Gratis Daerah Perairan

Gubernur Jambi, Al Haris.
Gubernur Jambi, Al Haris.Foto: Diskominfo Provinsi Jambi

JAMBI, Jambiseru.com – Gubernur Jambi, Al Haris menyatakan Kapal Rumah Sakit Apung (RSA) Laksamana Malahayati turut membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam melayani pengobatan daerah terkhususnya pada daerah perairan.

Pernyataan ini disampaikan Gubernur pada PEMBUKAAN PENGOBATAN GRATIS DI KAPAL RSA LAKSAMANA MALAHAYATI (KAPAL KESEHATAN RAKYAT), bertempat di Kawasan Tanggo Rajo Kota Jambi, Sabtu (12/08/2023).

“Terima kasih kami sampaikan kepada PDI Perjuangan atas niat dan nawaitunya untuk memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat Indonesia dan pada hari ini untuk masyarakat Provinsi Jambi tentunya. Dimana keberadaan Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati ini bertujuan untuk melayani warga ataupun masyarakat yang tinggal di daerah perairan,” ucap Gubernur Al Haris.

Bacaan Lainnya

“Provinsi Jambi ini tidak hanya wilayah daratan saja tetapi juga ada sebagian wilayah perairan, tentu mereka butuh pelayanan kesehatan. Dengan adanya Rumah Sakit Apung Malahayati ini kita berharap warga yang tinggal di perairan sungai ini bisa dilayani oleh Rumah Sakit apung ini,” lanjut Gubernur Al Haris.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga menyarankan agar Kapal Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati untuk dapat menyambangi daerah Manis Mato Kabupaten Muaro Jambi dikarenakan masyarakat disana membutuhkan layanan kesehatan. Dan saat ini Pemerintah Provinsi Jambi juga menginstruksikan kepada Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi untuk lebih memperhatikan desa tersebut.

“Kalau bisa Kapal ini bisa menyambangi daerah Manis Mato Kabupaten Muaro Jambi, karena disana masih menggunakan jamban sungai sehingga masyarakat yang ada disana membutuhkan layanan kesehatan,” ujar Gubernur Al Haris.

“Mudah-mudahan ini menjadi sesuatu yang bermakna untuk warga Kota Jambi dan sekitarnya, dan insya Allah bisa sembuh dan sehat selalu lah,” tutup Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi yang juga sekaligus Ketua PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan bahwa pada hari sabtu yang lalu Kapal Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati telah datang ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan melayani masyarakat disana sebanyak 1460 orang. “Dan pada pengobatan gratis di Kota Jambi ini terdapat 7 dokter spesialis dan bekerja sama dengan pihak rumah sakit Royal Prima,” ujar Edi Purwanto.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati dr. Yanuar, Kepala Rumah sakit Bhayangkara, Kepala Rumah Sakit Royal Prima, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Kepala Biro Administrasi Pimpinan dan Ketua DPC PDI P serta para tamu undangan lainnya. (fok/adv)

Pos terkait