Datang ke Persemayaman Ibunda, Tangis SBY Pecah

Tangis SBY pecah di persemayaman jenazah sang ibunda, Siti Habibah di Puri Cikeas, Bogor, Sabtu (31/8/2019). (Suara.com/Fakhri Fuadi)
Tangis SBY pecah di persemayaman jenazah sang ibunda, Siti Habibah di Puri Cikeas, Bogor, Sabtu (31/8/2019). (Suara.com/Fakhri Fuadi)

JAMBISERU.COM – Jenazah Siti Habibah, ibunda dari Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disemayamkan di rumah duka Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (31/8/2019). Saat SBY mendatangi lokasi persemayaman, anak tunggal Siti Habibah itu tampak menangis.

BACA JUGAJenazah Ibunda SBY Disemayamkan di Cikeas, Para Tokoh Berdoa Bersama

Pantauan Suara.com (media partner Jambiseru.com) di lokasi, SBY terlihat keluar dari bagian dalam rumahnya sekitar pukul 09.30 WIB. Ia menuju ke pendopo yang masih berada di kawasan Puri Cikeas.

Bacaan Lainnya

Para tamu yang sedang duduk mengelilingi jenazah Siti Habibah sontak berdiri begitu tahu kedatangan SBY. Mereka menghampiri SBY untuk mengucapkan bela sungkawa.

SBY lantas menyalami satu per satu tamu yang datang, salah satu adalah Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie. Mata SBY terlihat sembab dan raut wajahnya sedih.

Sambil dibacakan salawat dan doa, SBY meminta agar para tamu memaafkan jika ada kesalahan ibundanya selama masih hidup.

“Maafin almarhum ya,” ujar SBY kepada para tamu, Sabtu (31/8/2019).

Setelah selesai menyalami, SBY duduk di depan jasad ibundanya yang disemayamkan. Para tamu lantas ikut duduk dan berdoa bersama.

Diketahui, Siti Habibah, Ibunda Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninggal dunia pada Jumat (30/8/2019) di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur. Mendiang Siti akan dimakamkan pada Sabtu (31/8/2019) hari ini.

Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Sekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik. Mendiang Siti menghembuskan nafas terakhir pada pukul 19.21 WIB.

BACA JUGAGempa Banten Sinyal Waspada untuk Warga Pantai Selatan Jawa

“Telah berpulang ke rahmatullah, Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019, pukul 19.21, di RS Mitra Keluarga Cibubur,” kata Rachland kepada wartawan, Jumat (30/8/2019). (ndy)

Pos terkait