Sempat Terkoreksi, IHSG Diprediksi Menguat Awal Pekan Ini

Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)

Sempat Terkoreksi, IHSG Diprediksi Menguat Awal Pekan Ini

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal pekan ini diprediksi bakal menguat meskipun penutupan pada Jumat pekan kemarin terkoreksi 0,28 persen di level 6.100.

BACA JUGATiga Perwira Pertama Polres Muaro Jambi Digeser

Bacaan Lainnya

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat secara teknikal MACD sudah berada di area negatif. Sementara itu, Stochastic dan RSI masih berada di area netral.

Meski demikian, terlihat pola bullish spinning top candle yang mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat.

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.086 hingga 6.062. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.135 hingga 6.155,” ujar Nafan dalam riset hariannya, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Senin (25/11/2019).

Sementara itu, bokongis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengamati potensi pergerakan IHSG saat ini masih cukup meyakinkan untuk kembali naik. Hal tersebut dilihat dari data perekonomian terlansir masih terlihat cukup baik.

BACA JUGASenin Pagi, Gempa 5,0 SR Guncang Tambrauw Papua Barat

“Sehingga menunjukkan kestabilan perekonomian serta dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG, potensi kenaikan masih akan terlihat dalam pergerakan IHSG hari ini,” kata William. (ndy)

Pos terkait