Pendarahan Otak hingga Patah Tulang, Faisal Korban Demo DPR Jalani Operasi

Faisal Amir, Mahasiswa Al Azhar korban demo rusuh di depan Gedung DPR. (ist)
Faisal Amir, Mahasiswa Al Azhar korban demo rusuh di depan Gedung DPR. (ist)

JAMBISERU.COM – Mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia Faisal Amir telah menjalani operasi di Rumah Sakit Pelni akibat luka-luka saat ikut demonstrasi di DPR RI, Selasa (24/9/2019) yang berujung rusuh. Operasi dilakukan di bagian kepala dan tulang bahu Faisal.

BACA JUGA : Ditutup saat Ada Demo, Jalan Tol Jadi Lapangan Bola dan Arena…

Direktur Rumah Sakit Pelni dr Dewi Fankhuningdyah mengatakan tindakan operasi diambil lantaran Faisal mengalami pendarahan di bagian kepala. Selain itu, bahu tangan Faisal mengalami patah tulang. Sehingga penindakan medis secara cepat harus dilakukan hari yang sama saat Faisal dibawa ke rumah sakit.

Bacaan Lainnya

“Sesuai hasil pemeriksaan, pasien dilakukan operasi karena ditemukan pendarahan di bagian kepala dan juga patah di bahu tangan. Alhamdulillah operasi berjalan lancar dan pasien masih perawatan di RS Pelni,” kata Dewi di RS Pelni, dilansir dari laman  Suara.com (media partner Jambiseru.com), Rabu (25/9/2019).

“Kondisi terakhir pasien cukup baik, progresnya cukup memuaskan tapi dalam keaadaan tidak stabil sehingga masih butuh pengawasan di ICU,” sambungnya.

Dewi menjelaskan tim dokter telah berhasil melakukan operasi terhasap Faisal di bagian kepala yang mengalami pendarahan sekaligus patah tulang bahu. Kendati begitu pengawasan terhadap kondisi Faisal terus dioantau selama 2 x 24 jam.

“Operasi yang diberikan mungkin dalam bahasa awamnya adalah evakuasi pendarahan di kepala dan stabilisasi tulang di daerah organ,” ujarnya.

Menurutnya, meski belum melewati massa kritis, penanganan medis terhadap Faisal masih sebatas operasi tersebut. Belum ada tindakan medis lain yang bakal dilakukan sejauh ini.

Terkait penyebab hingga Faisal mengalami luka berat tersebut, Dewi belum memberikan keterangan resmi lantaran belum mengetahui.

BACA JUGAJadi Korban Demo Rusuh di Gedung DPR, Tengkorak Kepala Faisal Amir…

“Sejauh ini dengan kondisi pasien untuk tindakan mungkin belum dibutuhkan. Karena pasien masih mengalami pengawasan intensif,” katanya. (ndy)

Pos terkait