IHSG Diprediksi Masih Akan Terkoreksi ke Zona Merah, Waktunya Beli

  • Whatsapp
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diprediksi akan melanjutkan koreksi wajarnya setelah kemarin ditutup melemah 0,02 persen ke level 6.295.

BACA JUGA : Simpan Senpi, Bandar Narkoba di Tebo Didor Timah Panas

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat secara teknikal MACD masih berada di area negatif. Sementara itu, terlihat bahwa Stochastic dan RSI masih berada di area netral.

Di sisi lain, terlihat pola downward bar yang mengindikasikan masih adanya potensi koreksi wajar pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke level support terdekat.

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.235 hingga 6.161. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.319 hingga 6.381,” ujar Nafan dalam riset hariannya, Rabu (21/8/2019).

Sementara itu, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, meskipun masih akan terkoreksi, tapi bisa dimanfaatkan investor untuk aksi beli saham.

BACA JUGA : Meski Kabut Asap, Siswa di Muaro Jambi Belum Diliburkan

“Peluang koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang,” tutur William. (ndy)

Pos terkait

-------------------------

BACA CARA DAN TIPS DI SINI

-------------------------