Pergerakan IHSG Bakal Terus Melanjutkan Penguatan

Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berpotensi berada di zona merah setelah kemarin berhasil ditutup menguat 0,64 persen di level 6.276.

BACA JUGAPasangan Suka Keluarkan Sperma di Wajah? Hati-Hati jika Terkena Mata!

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan pola gerak IHSG saat ini terlihat sedang melewati fase uji support, potensi kenaikan masih terlihat untuk jangka panjang sedangkan dalam jangka pendek konsolidasi masih akan dilalui oleh IHSG.

Bacaan Lainnya

“Rilis data perekonomian tentang suku bunga acuan akan turut mewarnai pola gerak IHSG, IHSG hari ini berpotensi menanjak,” kata William Surya Wijaya dalam riset hariannya, Kamis (19/9/2019).

Senada dengan William Surya Wijaya, Analis Binartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama juga memprediksi IHSG bergerak menguat.

Muhammad Nafan Aji Gusta Utama mengamati secara teknikal MACD telah membentuk pola dead cross di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI berada di area netral.

Meskipun demikian, terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

BACA JUGA : Bejat! Kakek Tumijan Setubuhi Gadis Difabel Berkali-kali Hingga Hamil

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.236 hingga 6.193. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.294 hingga 6334,” imbuh Muhammad Nafan Aji Gusta Utama. (ndy)

Pos terkait