Trump Mengaku Dapat Surat ‘Manis’ dari Kim Jong Un

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengadakan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (Ist)
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengadakan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (Ist)

Jambi Seru – Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Selasa (11/6/2019) mengatakan telah menerima surat yang sangat hangat dari Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, dan menyebutnya sebagai korespondensi “yang indah”.

BACA JUGANilai Tukar Rupiah Masih Akan Perkasa Terhadap Dolar AS

Ketika berbicara kepada awak media di Gedung putih, Trump menambahkan, “Saya rasa sesuatu akan terjadi dan itu akan menjadi sangat positif,” tanpa memberikan penjelasan.

Bacaan Lainnya
Washington sedang berupaya merajut kembali momentum dalam pembicaraan dengan Pyongyang, yang bertujuan supaya Korea Utara meninggalkan program senjata nuklirnya. Trump dan Kim terakhir bertemu pada awal tahun ini di Hanoi namun gagal mencapai kesepakatan denuklirisasi.

Trump berbicara sehari setelah Wall Street Journal melaporkan bahwa saudara tiri Kim Jong Un, yakni Kim Jong Nam, merupakan informan Badan Intelijen Pusat (CIA) AS. Kim Jong Nam tewas di bandara Kuala Lumpur Malaysia pada 2017.

BACA JUGAPergerakan IHSG Hari Ini Rawan Terkoreksi

“Saya memang menerima surat manis dari Kim Jong Un … Saya menghargai surat itu. Saya mengetahui informasi tentang CIA sehubungan dengan saudaranya, atau saudara tirinya. Dan saya akan memberitahunya bahwa itu tidak akan terjadi pada saya … Saya tidak akan membiarkan itu terjadi.” “Surat yang sangat manis dan hangat,” kata Trump. “Saya rasa Korea Utara memiliki potensi yang luar biasa.” (ndy)

Pos terkait