Gempa M 5,1 Guncang Bantul, Warga Berhamburan Panik saat Takbiran di Masjid

Gempa di Sumbar
Ilustrasi Gempa. Foto : Istimewa

JAMBISERU.COM – Gempa bumi bermagnitudo 5,1 menggoyang Bantul Provinsi DI Yogyakarta pada Sabtu (10/8/2019) pukul 20.26 WIB, namun tidak berpotensi tsunami.

BACA JUGAMalam Takbiran Idul Adha, Gempa M 5,1 Guncang Bantul Yogyakarta

Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyebutkan lokasi gempa berada di 8.81 Lintang Selatan,110.08 Bujur Timur dengan kedalaman 10 kilometer atau berjarak 105 kilometer barat daya DIY.

Bacaan Lainnya

Gempa juga dirasakan di Sanden Bantul, Kota Yogyakarta, Giri Mulyo, Maguwoharjo Sleman, II-III MMI, Cilacap, Ponorogo, Pacitan, Purworejo II.

Salah seorang warga Bantul, Dian mengaku guncangan gempa dirasakan cukup kuat. Saat gempa terjadi ia langsung keluar dari rumah menghindari kemungkinan barang yang jatuh.

Suwardi, Lurah Triharjo Pandak, Bantul, mengakui warganya panik saat terjadi gempa. Apalagi, ketika gempa, banyak warga yang sedang takbiran di dalam masjid.

“Banyak warga panik karena gempa terjadi saat takbiran di masjid-masjid,” kata Suwardi.

Sementara Sugeng Budiarto, Warga Rejodani, Ngaglik, Sleman mengaku tidak merasakan getaran gempa tersebut.

Gempa juga dirasakan warga di Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

“Saya sendiri merasakan guncangangempanya, karena pas sedang berdiri, jadi terasa gliyengan,” kata Shevinna Putti Anggraeni kepada Suara.com.

BACA JUGA : Ingin Dibelikan Jaguar, Pemuda Ini Buang BMW Kado Ulang Tahun ke…

Ia menuturkan, getaran gempa sempat terasa sekitar tiga detik.  “Terasa sekali, karena kami berada di lantai dua indekos.” (ndy)

Pos terkait