Masuk Awal Pekan, IHSG Bakal Alami Tren Kenaikan

Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

JAMBISERU.COM – Analis KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko memprediksi meskipun sering didera aksi jual, tetapi IHSG masih mengalami tren kenaikan hingga ke level 6.490.

BACA JUGA : Masuk Awal Pekan, Rupiah Diprediksi Menguat Hadapi Dolar AS

“Kami melihat secara teknikal walaupun masih didera oleh aksi jual harian kaum beruang, namun IHSG masih dapat terjaga di atas level 6.300 untuk penutupan akhir minggu (Jumat). Sehingga dapat dikatakan trend naik masih terjaga ke depan dengan target resistance pendek di 6.420 dan 6.490,” ujar Yuganur dalam riset hariannya, Senin (9/7/2019).

Bacaan Lainnya

Sementara itu, bokongis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama juga memprediksi IHSG akan mengalami kenaikan.

Secara teknikal, Nafan melihat, MACD sudah berada di area positif. Sementara itu, terlihat bahwa Stochastic sudah membentuk pola dead cross di area overbought dan RSI sudah berada di area netral.

Sebagai informasi tambahan, terlihat pola high price gapping play candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

BACA JUGA : Maluku Diguncang Gempa Bumi 7 Skala Richter, Berpotensi Tsunami

“Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.362 hingga 6.350. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range level 6.385 hingga 6.398,” ujar Nafan. (ndy)

Pos terkait