Pergerakan IHSG Masih Dibayangi Potensi Rebound

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih berpeluang alami rebound, setelah sebelumnya ditutup melemah 0,91 persen di level 6.119.

BACA JUGA : Imbas Perang Dagang AS-China, Pelemahan Rupiah Diprediksi Berlanjut

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya melihat, IHSG saat ini masih terlihat memiliki kemampuan untuk kembali mengalami penguatan, hal ini juga ditunjang oleh masih tercatatnya capital inflow secara ytd serta stabilnya nilai tukar.

Bacaan Lainnya

“Selain itu rilis data perekonomian hari ini berupa data cadangan devisa yang diperkirakan akan terdapat peningkatan diharapkan dapat memberikan angin positif sehingga dapat mendorong kenaikan dari IHSG, hari ini IHSG berpotensi menguat,” kata William dalam riset hariannya, Rabu (7/8/2019).

Sementara itu, bokongis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama juga melihat IHSG masih berpeluang rebound dari pelemahan.

Secara teknikal Nafan mengamati, MACD telah menyentuh ke area negatif. Meskipun demikian, terlihat bahwa Stochastic dan RSI sudah menunjukkan oversold atau jenuh jual.

Di sisi lain, terlihat pola bullish pin bar yang mengindikasikan adanya potensi rebound pada pergerakan IHSG.

BACA JUGA : Mucikari Jual Voucher Layanan Seks Rp 1,5 Juta per Kupon

“Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.042 hingga 5.964. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range 6.177 hingga 6.235. Berdasarkan indikator,” kata dia. (ndy)

Pos terkait