6.000 Tentara dan Polisi Terjun ke Papua, Kapolri: Kalau Kurang Tambah Lagi

Kapolri Jenderal Tito Karnavian
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Suara.com/Yasit)

JAMBISERU.COM – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan setidaknya ada 6.000 personel gabungan TNI-Polri yang telah dikerahkan untuk mengamankan Papua dan Papua Barat. Meski, Tito mengklaim kekinian situasi di Papua dan Papua Barat relatif aman.

BACA JUGAAyah Vanessa Angel Disebut Menjual Anaknya Lewat Prostitusi Online

Meski situasi diklaim aman, Tito mengatakan telah berkomitmen bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan menambah personel bila dinilai masih dibutuhkan. Hal dilakukan hingga situasi di Papua dan Papua Barat telah dinyatakan benar-benar aman.

Bacaan Lainnya

“Saya dengan Pak Panglima (Marsekal TNI Hadi Tjahjanto) sudah komitmen, kurang akan tambah lagi sampai situasi aman,” kata Tito usai menghadiri acara HUT ke-71 Polwan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2019).

Berkenaan dengan itu, Tito mengungkapkan dirinya bersama Hadi Tjahjanto berencana akan memantau langsung ke Papua pada Senin (2/9/2019) besok.

Menurut Tito dirinya bersama Hadi Tjahjanto diperkirakan akan berada di Papua selama 5 hingga 7 hari.

BACA JUGA : Polisi Tangkap 2 Orang Terkait Pengibaran Bendera Bintang Kejora di Depan…

“Saya sendiri dengan Bapak Panglima nanti kemungkinan besar, besok akan kesana ya untuk mengendalikan betul-betul situasi terkendali dan melakukan langkah penegakan hukum,” ujarnya. (ndy)

Pos terkait