Terbaru, Satu Orang Warga Tanjab Barat Dinyatakan PDP

  • Whatsapp
Wabah virus corona (coronavirus) Covid-19. (Shutterstock)
Wabah virus corona (coronavirus) Covid-19. (Shutterstock)

Terbaru, Satu Orang Warga Tanjab Barat Dinyatakan PDP

Jambi – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanjab Barat, kembali merilis perkembangan Corona di Kabupaten Tanjab Barat. Hasilnya, satu orang warga Tanjab Barat dinyatakan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Mereka saat ini tengah menjalani perawatan di Ruang Isolasi Rumah sakit.

Bacaan Lainnya

Baca JugaNapi Asimilasi yang Berulah, Diminta Kabareskrim Agar Dihukum Lebih Berat

Dikatakan Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanjab Barat, Taharuddin, berdasarkan data yang masuk per Selasa (21/4/2020) pukul 15.30 WIB, ada dua orang pasien baru berstasus PDP.

“Iya ada satu orang yang berstatus PDP, sekarang sedang dirawat di ruang isolasi,” katanya.

Taharuddin juga menyebutkan, awalnya jumlah PDP ada dua orang. Namun satu orang dinyatakan telah sembuh dan datanya baru diserahkan ke Kabupaten.

Sementara untuk 53 orang yang dinyatakan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) dalam pemantauan, saat ini sebanyak 49 orang telah dinyatakan negative. Sementara 4 orang lainnya masih dinyatakan positif, berdasarkan rapid test.

“Uji swab sudah dilakukan, kita masih menunggu hasilnya,” sebutnya.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Tanjab Barat, saat ini jumlahnya hanya tinggal dua orang saja. Sementara 18 orang lainnya telah selesai pemantauan karena dinyatakan sehat.

Sayangnya, tidak diketahui pasti terkait pasien yang berstatus PDP tersebut. Sebab Tim Covid-19 Tanjab Barat, mendapatkan data tersebut dari pihak provinsi.

Baca JugaIni Identitas Pasien 09 Positif Corona Jambi di Merangin

“Kita dapat data dari provinsi dan tidak dijelaskan TMT- nya,” tandas Taharuddin. (tra)

Pos terkait