Sinopsis Code Name Geronimo, Tragedi Osama Bin Laden

code name geronimo
Film Code Name Geronimo. (ist)

Sinopsis Code Name Geronimo, Tragedi Osama Bin Laden

Jambiseru.com – Film based on true story tentu membuat siapapun penasaran. Film ini memang dibuat berdasarkan kisah nyata tewasnya Osama Bin Laden yang saat itu dianggap sebagai teroris dan dalang dibalik kejadian 11 September dimana Menara kembar WTC diserang dan mengakibatkan tewasnya ribuan orang.

Baca Juga : Sinopsis The Last Witch Hunter. Duet Seru Vin Diesel dan Elijah Wood

Ditayangkan tepat di November 202 oleh National Geographic Channel, film ini juga dikenal dengan judul Seal Team Six The Raid on Osama Bin Laden. John Stockwel selaku sutradara mempercayakan filmnya kepada Kenneth Miller, Taith Fletcher, Cam Gigandet, dan kawan-kawan untuk beraksi.

Hanya berdurasi 90 menit saja, film ini mampu memperoleh pendapatan cukup besar, yakni setara dengan Rp.16,3 miliar dengan rating IMDb 5,7/10.

Film ini sendiri mendramatisasi pencarian Osama Bin Laden yang diperankan oleh Yon Kempton. Saat itu Osama Bin Laden dituduh sebagai teroris dan dalang atas peristiwa 9/11 yang sangat menggemparkan Amerika Serikat.

Kejadian 19 September dimana diserangnya Gedung kembar World Trade Center (WTC) menggegerkan AS karena banyaknya yang tewas saat itu. Tragedi 11 September atau 11/9 menjadi sebuah tragedi yang tak akan dilupakan dimana terjadi pembajakan atas pesawat yang diduga dilakukan oleh Al-Qaeda atau sebuah oragnisasi yang bedisi kala perang Afganishtan terjadi.

Baca Juga : US Election Result, Joe Biden atau Donald Trump?

Al Qaeda sendiri adalah oranisasi yang dipimpin oleh Osama Bin Laden., sehingga peristiwa inilah yang menjadi titik awal dicarinya Osama Bin Laden.

Peristiwa ini membuat Amerika Serikat mengerahkan pasukan khusus AS yang bernama Tim Navy Seal (Sea, Air, Land) ditugaskan untuk memburu Osama Bin Laden. Tim 6 Navy Seal yang beranggotakan D-Punch (Tait Fletcher), Sauce (Kenneth Miller, Trench (Freddy Rodriguez), dan Mule (Xzibit), akhirnya berangkat menuju Pakistan yang diyakini sebagai tempat Osmaa Bin Laden berada.

Tugas langung dari Intelijen Gedung Putih ini sangatlah berat, terlebih informasi yang didapatkan mengenai Osama Bin Laden masih samar-samar. Untuk itulah pasukan khusus SEAL ini menggunakan sandi Geronimo untuk berkomunikasi.

Baca Juga : Sinopsis Resident Evil : Retribution Antara Manusia, Virus, dan Zombie

Apakah tim SEAL berhasil melakukan tugas dan menyelsaikan misinya dengan baik? Saksikan selengkapnya film Code Name : Geronimo ini. (san)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut rihut tanjabarbanner pln