87 KPM di Desa Sungai Gebar Terima BLT DD

Kemenkeu Pastikan Penggunaan Dana Desa Bisa Fleksibel
Ilustrasi Dana Desa. (ist)

Jambi Seru – Sebanyak 87 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sungai Gebar, Kacamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) telah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Bantuan diserahkan pemerintah desa langsung kepada penerima.

Kepala Desa (Kades) Sungai Gebar, Ahmad Tahir, mengatakan, untuk program BLT DD sudah selesai disalurkan. Penyaluran BLT DD ini menurutnya sesuai dengan intruksi dari Kementerian Desa RI.

“Alhamdulillah program BLT DD berjalan dengan lancar, dari jumlah data yang ada, masyarakat wajib menerima uang sebesar 900 ribu per KPM untuk Triwulan Pertama,” kata Tahir, kepada BIRU (Jambiseru.com), Senin (9/5/2022).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Tahir, pada penyaluran BLT DD triwulan pertama ini, KPM menerima bantuan sebesar Rp 900 ribu. Karena setiap KPM menerima bantuan sebesari Rp 300 ribu per bulannya.

Di Desa Sungai Gebar, menurut Tahir terdapat 315 Kepala Keluarga (KK), dengan jumlah penduduk sebanyak 1.125 jiwa. Untuk jumlah pemilih tetap, ada 735 jiwa. Mayoritas penduduknya, bekerja sebagai petani dan sebagian sebagai pedagang. (cr01)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Bisa lihat di:

1. Facebook Jambi Seru

2. Instagram Jambi Seru

3. Twitter Jambi Seru

4. Google News Jambi Seru

JANGAN LUPA FOLLOW, LIKE DAN SHARE MEDSOS JAMBISERU.COM

Informasi dan ingin kegiatan Anda diliput, hubungi redaksi Jambi Seru HP/WA : 0852-6759-9009 (Whatsapp Klik di sini )

Pos terkait