Timnas Indonesia Raih Poin FIFA Terbanyak di Dunia

Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF
Para pemain Timnas Indonesia berpose sebelum bertanding melawan Timnas Singapura dalam pertandingan semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium Singapura, Rabu (22/12/2021) malam WIB. [ANTARA FOTO/Humas PSSI]

Jambiseru.com – Sukses melangkah ke babak semifinal Piala AFF 2020 menjadikan poin Timnas Indonesia di peringkat dunia FIFA melonjak tajam.

Dikutip dari laman resmi FIFA yang baru saja mengeluarkan daftar peringkat dunia Desember 2021, disebutkan Timnas Indonesia mengalami lonjakan raihan poin pada November-Desember.

Keberhasilan tim besutan pelatih Shin Tae-yong tersebut salah satunya tak lepas dari penampilan yang apik di kompetisi Piala AFF 2020 yang masih berlangsung di Singapura.

Bacaan Lainnya

“Ada sejumlah peningkatan dramatis namun dalam hal peningkatan bulan lalu tim Asia yang paling berkembang adalah Indonesia yakni peringkat 164 dengan tambahan 11,13 poin,” tulis keterangan FIFA.

Torehan yang diraih Timnas Indonesia itu mampu mengungguli sejumlah negara dalam perolehan poin terbanyak untuk bulan Desember 2021.

Baca Juga :
Piala AFF 2020: Leg Pertama Timnas Indonesia Ditahan Imbang Singapura 1-1

“Pemenang piala Arab Aljazair berada di peringkat 29 dengan tambahan poin 3 kemudian disusul Qatar peringkat 48 dengan tambahan 3 poin lalu terakhir ada Thailand yang duduk di peringkat 115 dengan tambahan 3 poin,” lanjutnya.

Secara total, skuat asuhan Shin Tae-yong meraih 992,31 poin setelah mendapat tambahan 11,13 poin. Hasil itulah yang mendorong kenaikan peringkat Timnas Indonesia dari yang sebelumnya berada di posisi 166 kini naik ke ranking 164.

Pada laga terakhir di ajang Piala AFF 2020, Timnas Indonesia ditahan imbang Singapura saat melakoni leg pertama babak semifinal.

Sabtu malam besok, Timnas Indonesia bakal melakoni laga leg kedua menghadapi Singapura. Kemenangan wajib didapat Witan Sulaeman dkk bila ingin melenggang ke babak final Piala AFF 2020. (red)

Sumber : Suara.com (media partner Jambiseru.com)

Pos terkait