Kapolres Muaro Jambi Cek Angkutan di KM 39, Sopir Dites Urine

Kapolres
Kapolres Muaro Jambi Cek Angkutan di KM 39, Sopir Dites Urine. Foto: Uda/Jambiseru.com

Kapolres Muaro Jambi Cek Angkutan di KM 39, Sopir Dites Urine

JAMBISERU.COM, Sengeti – Kepala Kepolisian resort (Polres) Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto mengadakan pengecekan angkutan barang di KM 39 tepatnya di jembatan timbang, pada Rabu (18/12/2019) siang.

BACA JUGAHasyim: Penyerahan Syarat Balon Perseorangan Dilaksanakan Tahun 2020

Bacaan Lainnya

Tak hanya pengecekan angkutan barang, para sopir pun turut dilakukan tes urien oleh Dokes Polres Muaro Jambi.

“Ada 10 sopir kita lakukan tes urien. Dan hasilnya negatif,” kata Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto.

Dikatakan Ardiyanto, pemantauan di jembatan timbang dengan tujuan untuk memastikan kendaraan truk yang melintas di Jalan Lintas Timur Sumatera jangan sampai ada yang melebihi kapasitas.

“Salah satu penyebab kecelakaan itu adalah kendaraan melebihi muatan. Saya turun ke jembatan timbang ini untuk memastikan apabila ada kendaraan yang melebihi muatan harus diberi tindakan,” ujarnya.

Ardiyanto menyebutkan, kendaraan yang melakukan penimbangan di jembatan timbang masih banyak yang melanggar. Kendaraan itu banyak yang melebihi muatan serta kondisi kendaraan yang terlalu panjang.

“Ke depan pelanggaran seperti ini akan kita tertibkan, sementara ini pembinaan dulu. Kita akan surati perusahaan tersebut agar mematuhi aturan. Kita juga akan menyampaikan himbauan agar memberikan waktu tidur bagi para supir,” imbuhnya.

Lebih lanjut, kehadiran Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto di jembatan timbang tersebut hanya memberikan peringatan dini agar angkutan barang yang melintas di Muaro Jambi mematuhi ketentuan tentang tonase yang berlaku.

“Muatan kendaraan yang melintas harus sesuai dengan tonase yang ditentukan, kendaraan yang melanggar akan kita data dan akan kita surati perusahaan atau para pengusahanya agar mematuhi aturan tersebut. Sementara ini kita berikan pembinaan dulu,” sebut Ardiyanto.

Selain itu, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto turut memberikan vitamin kepada para sopir yang telah dilakukan tes urien.

BACA JUGA : Lagi Indehoy dengan Pacar di Tepi Jalan, Gadis Tebo Digilir 3…

Untuk diketahui, pemantauan ke jembatan timbang tersebut mengantisipasi jelang Operasi Lilin Siginjai 2019, yang direncanakan dimulai pada 23 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020.(uda)

Pos terkait