Laporan ke Bawaslu Terhadap Cecep Suryana Dipastikan Bakal Seret CE-Ratu

Cecep suryana

JAMBISERU.COM – Laporan dugaan pelanggaran pemilu terhadap Komisaris Independent BUMN PT Adi Karya Cecep Suryana dipastikan akan menyeret pasangan cagub Cek Endra – Ratu Munawaroh.

Pernyataan itu disampaikan Ritas Mairi Yanto di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi, Kamis 10 Desember 2020, usai menerima undangan klarifikasi Bawaslu Kabupaten Tanjungjabung Timur.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Menang Pilgub Jambi, Posko Koalisi Al Haris-Sani Dibanjiri Papan Ucapan

Bacaan Lainnya

“Kita berusaha memastikan bahwa laporan kami terhadap Cecep Suryana yang menjabat sebagai Komisaris Independen BUMN diproses dan bakal menyeret pasangan CE- Ratu,” kata Ritas.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : GeMPAL Nyatakan Kemenangan Al Haris-Sani Adalah Kemenangan Kita Bersama

Sejauh ini, kata Ritas, pihaknya terus memproses laporan dugaan pelanggaran pemilu pasangan Cek Endra dan Ratu Munawaroh yang berkampanye di luar jadwal atau sosialisasi dalam masa tenang, pekan lalu.

Hari ini pihaknya juga mendapat bocoran bahwa laporan mereka sudah ditangani oleh Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Tanjab Timur.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Update Real Count C1 KPU Pilgub Jambi, Haris-Sani Unggul 38,5 Persen – Suara Masuk 50,34 Persen Pukul 18.40 WIB

“Kami mendapat bocoran Ketua Bawaslu Provinsi Jambi juga dimintai keterangan oleh Gakkumdu terkait laporan kami kemarin,” ujar Ritas.

Sebelumnya, Cek Endra dan Ratu Munawarah dilaporkan karena tetap melakukan sosialisasi dan kampanye di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjungjabung Timur, pada Senin 7 Desember 2020 lalu.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Ketua Tim Fachrori -Syafril Nursal Sebut Haris-Sani Menang Berdasar Data Internal

Ratu dilaporkan karena mengumpulkan ibu ibu di Perumahan Permata Hijau pada Minggu 6Desember 2020 Sementara Cek Endra mengunjungi Kecamatan Sadu di Kabupaten Tanjungjabung Timur pada Senin 7 Desember 2020.

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi.Asnawi, mengatakan, pihaknya telah menerima laporan terkait hal itu.

“Laporan itu akan segera kita proses dengan membuat kajian awal, apakah itu masuk dalam dugaan pelanggaran administrasi atau pidana,” ujar Asnawi ,Senin 7 Desember 2020.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Bawaslu Tanjab Timur Proses Laporan Pelanggaran Pemilu CE-Ratu

Selain Ce- Ratu, Komisaris Independen BUMN Adhi Persada Property, Cecep Suryana, juga dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu.

Cecep diduga kuat terlibat dalam mendukung calon Gubernur Jambi Cek Endra-Ratu Munawarah.

Pelapor, Kemas Hendra, mengatakan, pihakmya memilki bukti keterlibatan Cecep Suryana dalam mendukung Cek Endra dan Ratu Munawaroh dalam Pilgub Jambi 2020.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Tim Fachrori-Syafril, Miftahul Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Haris-Sani

“Kami melaporkan saudara Cecep Suryana yang notabene adalah Komisaris BUMN di Adhi Persada Property ke Bawaslu, dikarenakan keterlibatan saudara Cecep ikut mengkampamyekan pasangan calon gubernur CE-Ratu,” kata Kemas Hendra di Bawaslu Jambi.

Menurut Kemas Hendra, tindakan Cecep Suryana ini sudah melanggar aturan dari Kementerian BUMN dan merupakan pelanggaran. (*)

Pos terkait