Ekonomi Indonesia Diprediksi Membaik Tahun Depan

Ekonomi Indonesia Diprediksi Membaik
Foto Istimewa. (Ist)

Jambiseru.com – Pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi akan membaik tahun depan. Prediksi tersebut dikeluarkan, lantaran terlihatnya beberapa indikator ekonomi yang kinerjanya terus membaik.

Dengan kondisi tersebut, Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia meyakini Pertumbuhan Ekonomi Indonesia pada tahun depan bisa mencapai lima persen.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Harga Mobil Pajero Sport Terbaru dan Spesifikasinya

Bacaan Lainnya

“Untuk tahun 2022 kami telah memproyeksikan pertumbuhan ekonomi pada tahun depan akan tumbuh sebesar 4-5 Persen, dan potensi tumbuh di 2022 lebih bagus di banding 2021,” kata Direktur Eksekutif CORE, Mohammad Faisal dalam acara Refleksi Ekonomi Akhir tahun CORE, Rabu (29/12/2021).

Meski begitu, Faisal mengemukakan, rentang prediksi perkiraan Core Indonesia masih lebih rendah jika dibandingkan dengan target pemerintah yang mematok di angka 5,2 persen.

“Memang lebih rendah dari target pemerintah, tapi lebih tinggi dibanding 2021 ada banyak faktornya tentu salah satunya adalah sisi pengendalian pandemi lebih bagus,” kata Faisal.

Secara mobilitas pergerakan pada tahun depan bakal lebih giat, karena makin terkendalinya penanggulangan Pandemi Covid-19 di tanah air.

Pos terkait