Lagi, Al Haris Salurkan Bantuan Dampak Covid-19 untuk 3.201 KK di Lima Kelurahan di Tabir

Al Haris menyerahkan bantuan ke warga tabir yang terdampak covid-19. Foto: Jambiseru.com
Al Haris menyerahkan bantuan ke warga tabir yang terdampak covid-19.Foto: Jambiseru.com

Lagi, Al Haris Salurkan Bantuan Dampak Covid-19 untuk 3.201 KK di Lima Kelurahan di Tabir

JAMBISERU.COM – Bupati Merangin Dr H Al Haris kembali menyalurkan bantuan sosial untuk warga yang ekonominya ambles, terdampak Covid-19. Kali ini bantuan diberikan kepada 3.201 Kepala Keluarga (KK) di lima kelurahan di Kecamatan Tabir.

Baca Juga : 1 Lagi Pedagang Pasar Sungai Penuh Positif Corona

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan berupa beras 20 Kg, minyak sayur 2 Kg dan telur satu karpet untuk masing-masing KK tersebut, berlangsung di halaman Kantor Lurah Tabir, Senin (11/5)

Dikatakan bupati, warga yang mendapatkan bantuan sosial dampak Covid-19 merupakan  warga yang tidak terdata dalam PKH, BST dan bantuan sosial jenis lainnya.

Bagi warga yang belum terdata dan belum mendapatkan bantuan dalam jenis apapun, untuk segera melapor ke RT, Lurah dan juga langsung ke Posko Pengaduan   di Dinas Sosial Merangin.

“Artinya bantuan yang diberikan tidak boleh tumpang tindih. Tujuannya agar semua warga mendapatkan bantuan. Bantuan ini untuk warga terdampak Covid-19 di Kelurahan, kalau untuk warga desa ada BLT-DD,’’ujar Bupati.

Intinya lanjut bupati, jangan sampai ada masyarakat Kabupaten Merangin yang tidak makan, karena ekonominya ambles terdampak Covid-19. Untuk itu jangan sampai ada warga yang betul-betul membutuhkan tidak mendapatkan bantuan.

Agar bantuan sosial tepat sasaran dan diterima seutuhnya oleh warga, bupati Merangin dua periode ini menegaskan, agar Camat dan Lurah mengawasi betul penyaluran bantuan sosial  terdampak Covid-19 tersebut.

Baca Juga : Update Senin 11-5-2020, Pasien Positif Corona di Jambi Kembali Bertambah 1 Orang

“Jangan sampai ada warga yang menerima bantuan tidak utuh, sesuai dengan haknya. Saya sarankan lurah dan RT mengantar langsung bantuan ini ke yang berhak menerimanya, sehingga tidak terjadi kerumunan orang,”jelas Bupati. (*)

Pos terkait